Kilah Demokrat Soal Serangan Andi Arief ke Prabowo SBY dan Prabowo memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di kediaman SBY Kawasan Mega Kuningan, Jakarta (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Kepala Divisi Hukum DPP Demokrat, Ferdinand Hutahaean menegaskan apa yang disampaikan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Prabowo Subianto tak serius mengikuti kontestasi Pilpres 2019 karena jarang berkampanye ke daerah tak mewakili partai.

“Yang disampaikan Andi Arif itu sifatnya personal, tidak terkait dengan sikap partai,” kata Ferdinand, Jumat (12/10).

Karena jika mewakili Partai, Demokrat tentu akan disampaikan secara langsung oleh tim pemenangan. “Kalau partai menyalurkan masukan-masukan itu secara langsung melalui tim pemenangan langsung ke Pak Prabowo atau Sandiaga,” jelasnya.

Meski begitu, Ferdinand menegaskan apa yang disampaikan Andi merupakan sesuatu yang positif. “Diperlukan energi yang lebih besar. Saya pikir yang disampaikan Andi Arief itu sesuatu yang baik tujuannya, tidak negatif,” katanya.

Caption

DPP Gerindra sendiri sudah buka suara terkait cuitan Andi Arief. Bahkan, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mwnyebut Tweet dari Andi Arief dijadikan semacam suplemen. Riza juga menilai kritik di internal koalisi itu merupakan hal biasa.

"Faktanya Pak Prabowo sangat sering, sangat rajin keliling," ucap Riza.

Menurutnya, apa yang dilakukan Prabowo-Sandiaga adalah masuk ke dalam program yang sudah dicanangkan. Baik Prabowo maupun Sandiaga sudah mempunyai tugas masing-masing.

"Sandi ke satu daerah pak Prabowo ke daerah. Jadi pak Prabowo juga keliling, cuma kan enggak selalu di ekspos karena kadang yang ditemui kan Internal, kadang yang ditemui tokoh-tokoh tertentu yang tidak bisa kita publish, tapi tentu prinsipnya Pak Prabowo sangat serius," jelas Riza. (pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH