Kiki Syahnakri, 2 Kali Nyaris Baku Hantam dengan Prabowo Subianto

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Jumat, 13 Maret 2015
Kiki Syahnakri, 2 Kali Nyaris Baku Hantam dengan Prabowo Subianto
Prabowo Subianto kala masih menjabat Danjen Kopassus tengah dielu-elukan prajuritnya. (Official Facebook Prabowo Subianto)

MerahPutih Nasional - Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI (purn) Kiki Syahnakri mengaku pernah dua kali hendak baku hantam dengan mantan Pangkostrad Letjen TNI (purn) Prabowo Subianto. Pengakuan tersebut disampaikan Kiki Syahnakri dalam sebuah bukunya berjudul "Timor Timur The Untold Story". (Baca: Pesan Prabowo untuk Pencak Silat Indonesia)

Kiki Syahnakri sendiri adalah alumnus Akabri tahun 1971 atau senior Prabowo Subianto. Perselisihannya dengan menantu Jenderal Suharto itu terjadi saat ia tengah berdinas di Timor Timur. Kiki Syahnakri sendiri menghabiskan waktu 11 tahun lebih di palagan Timor Timur. (Baca: Amien Rais Akui Prabowo Sempat Takut Pak Harto)

Kala itu, Prabowo Subianto tengah berada dalam pusaran kekuasaan, terlebih Prabowo Subianto adalah menantu dari Presiden Suharto. Hanya segelintir orang saja yang berani berbeda pendapat dengan Prabowo Subianto, salah satunya adalah Kiki Syahnakri. Buntut dari perselisihan tersebut, Kiki dimutasi dari jabatan Korem ke Kostrad yang bermarkas di Wonosobo, Jawa Tengah.

Lantas kapankah Kiki berselisih dengan Prabowo ?

#Kiki Syahnakri #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan