Obituarium

Kiki Fatmala 'Si Manis Jembatan Ancol' Berpulang

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 01 Desember 2023
Kiki Fatmala 'Si Manis Jembatan Ancol' Berpulang
Aktris Kiki Fatmala meninggal dunia dalam usia 56 tahun. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

AKTRIS sohor 1990-an, Kiki Fatmala, meninggal dunia dalam usia 56 tahun. Berita lelayu ini datang dari pihak keluarga melalui unggahan di media sosial instagram Kiki Fatmala pada Jumat (1/12) pagi.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," tulis pihak keluarga.

Keluarga menambahkan, Kiki sebelumnya mengidap komplikasi penyakit kanker. "Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," ungkap keluarga.

Dalam keterangan tersebut, keluarga meminta privasi dan pengertian kepada semua orang pada masa-masa berduka ini. Pemakaman juga disebut bakal digelar tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta orang-orang terdekat.

Baca juga:

Ariyah Si Manis Jembatan Ancol Siap Teror Penonton Teater Jakarta

kiki fatmala
Pengumuman resmi lewat komunikasi resmi dari keluarga. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

"Kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim," pinta keluarga dalam kiriman tersebut.

Mereka memberitahukan bahwa pengumuman di media sosial Kiki adalah satu-satunya komunikasi resmi dari keluarga dan mereka tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan. Selain itu, dalam unggahan tersebut tertulis juga agar ungkapan duka berupa karangan bunga sebaiknya diarahkan ke badan amal.

"Bagi para rekan atau orang-orang yang hendak mengirimkan ucapan duka lewat karangan bunga, pihak keluarga meminta agar semua diganti dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan terakhir untuk Kiki Fatmala."

Keluarga juga menyatakan sangat menghargai pengertian rekan-rekan semua selama masa sulit ini.

Kiki Fatmala memiliki wajah yang cukup unik. Tampak dari bentuk mata dan hidungnya yang mancung. Ia ternyata memang memiliki etnis campuran yang didapat dari kedua orangtuanya. Kiki memiliki ayah keturunan Sunda dan Ibunya keturunan Pakistan.

Kecantikan dan kepiawaiannya menjadi modal Kiki Fatmala mengawali kariernya di dunia hiburan pada 1988. Ia dikenal sebagai aktris dan model. Selama berkarier, Kiki Fatmala sudah membintangi banyak film dan sinetron.

Pada awal kariernya ia berperan di film Permainan di Balik Tirai (1988), Pengakuan (1988), Malu-Malu Mau (1988), Kisah Cinta Nyi Blorong (1988) dan masih banyak lagi. Sembari berperan dalam beberapa film, Kiki pun sempat menjadi model untuk beberapa produk saat itu.

Baca juga:

Obituarium Arief Budiman: Selamat Jalan Mahaguru Segala Aktivis

Kiki Fatmala melejit setelah membintangi beberapa film bersama Warkop DKI dan berperan di Si Manis Jembatan Ancol. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)
Kiki Fatmala melejit setelah membintangi beberapa film bersama Warkop DKI dan berperan di Si Manis Jembatan Ancol. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

Nama Kiki Fatmala pun semakin melejit setelah membintangi beberapa film bersama Warkop DKI. Ia juga sempat berperan sebagai Mariam dalam sinetron horor komedi Si Manis Jembatan Ancol.

Namun, seiring waktu, karier Kiki Fatmala di dunia hiburan memudar. Ia berpindah haluan dari dunia seni peran ke dunia olahraga dan bisnis. Dari hobinya tersebut, dia membuka bisnis Gym tersendiri. Ia punya empat sanggar senam yang diberi nama Kifa.

Kiki sempat menikah tiga kali. Dia pernah membina rumah tangga dengan seorang pria bernama Antonius Salomata dari tahun 1987-1988. Lalu dia menjanda Kiki hingga menikah lagi dengan Christian Forshcei pada tahun 2004. Rumah tangga mereka kandas pada 5 Desember 2006.

Kiki kemudian membina rumah tangga dengan pria bule bernama Christoper yang merupakan pria blasteran Skotlandia dan Tiongkok. Mereka resmi menikah pada Desember 2020. Selamat jalan, Kiki Fatmala! (dgs)

Baca juga:

Obituarium Reza Gunawan: Praktisi Kesehatan Holistik Suami Dewi Lestari

#Breaking #Obituari #Aktris Legendaris #Artis Indonesia
Bagikan
Bagikan