Musik

KICKFEST XV akan Hadir di 2 Kota Indonesia

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 07 Agustus 2023
KICKFEST XV akan Hadir di 2 Kota Indonesia
KICKFEST memasuki usia ke-15. (Foto: Dok/KICKFEST)

SEBUAH pameran yang dibentuk oleh semangat kolektif sejak 2007 akhirnya kembali di 2023 ini. KICKFEST XV yang merupakan pameran local clothing brands & apparels siap kembali diselenggarakan pada 1–3 September 2023 di Malang dan 29 September–1 Oktober 2023 di Bandung.

“KICKFEST lahir sebagai manifestasi dari industri kreatif dan fesyen. Menggabungkan brand-brand dengan musisi dan beragam aktivitas dari komunitas, menjadikan KICKFEST sebagai clothing festival pertama di Indonesia,” ucap Ketua KICK (Kreative Independent Clothing Komuniti) Ade Andriansyah dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Minggu (6/8).

Baca juga:

Pabrik Piringan Hitam PHR Pressing Resmi Beroperasi

View this post on Instagram

A post shared by KICKFEST (@kickfestid)

Pada penyelenggaraan 2023 ini KICK kembali menggandeng Dyandra Promosindo membawa tema besar Cross Culture. Tema ini dipilih dengan melihat semangat awal terbentuknya KICKFEST di 2007.

Kickfest tidak hanya menjadi sebuah event, namun sebuah budaya untuk penggerak industri clothing & apparel, serta music & lifestyle enthusiast.

“Tema Cross Culture ini diimplementasikan KICKFEST XV untuk menunjukkan bahwa dengan diversity yang ada didalamnya, KICKFEST XV tetap dapat menjadi sebuah wadah bagi pelaku industri clothing untuk berkembang,” lanjut Ade.

Baca juga:

'Oh My Grande' Jadi Festival Livestream TikTok dengan Affiliate Terbanyak di Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by KICKFEST (@kickfestid)

Hadir di dua kota, Malang dan Bandung, KICKFEST XV memberikan Keberagaman line up musisi yang tersaji, dari musisi baru seperti CAL, Hal, Perunggu, Limbo, Sindy Amany dan White Chorus dengan genre musik.

Kemudian, ada juga musisi-musisi nasional seperti Stars & Rabbit, Billfold, Jono Joni, Coldiac dan For Revenge yang lama malang melintang semua bisa memiliki kesempatan yang sama di panggung sama. Berbicara Kickfest, secara rootsnya adalah tentang brands. Di KICKFEST XV ini akan menghadirkan lebih dari 100 brands di 2 kota

Sementara itu, 2023 ini merupakan kali ke-15 KICKFEST diselenggarakan setelah pada 2007 KICKFEST lahir secara kolektif di Kota Bandung. Dan sampai hari ini semangat itu tetap sama, menjadikan tahun ke-15 tidak kalah istimewa.

Telah lebih dari ribuan brand dan ratusan musisi singgah serta tumbuh dalam waktu 15 tahun ini. Selama itu juga, KICKFEST secara konsisten turut menjadi ruang dan wadah bagi banyak pelaku industri kreatif untuk turut serta memajukan roda ekonomi bangsa. (far)

Baca juga:

25 Galeri Seni Tampil di ArtMoments Jakarta 2023

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan