Kick-Off ISL Direncanakan 24 Atau 25 Oktober

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 13 Agustus 2015
Kick-Off ISL Direncanakan 24 Atau 25 Oktober
CEO LIGA Indonesia, Joko Driyono. (Foto: ligaindonesia.co.id)

MerahPutih Sepak Bola - PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL) meerencanakan menggelar kompetisi ISL musim 2015-16 akan mulai kick-off pada 24 atau 25 Oktober mendatang.

Hal itu diungkapkan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. Menurut pria berkacamata itu sebelum kick-off, PT Liga Indonesia akan lebih dulu melakukan inspeksi stadion yang akan dipergunakan klub-klub ISL. Sesuai rencana, itu dilakukan 15-30 September 2015.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu juga menjelaskan pendaftaran pemain direncanakan 1 September sampai 31 Oktober dengan asumsi kick-off 24 atau 25 Oktober. "Sehingga nantiny ada waktu seminggu setelah kick-off untuk mendaftarkan pemain," ujar Jokdri.

"Rencananya, jeda kompetisi diperkirakan Maret 2016, dan kompetisi akan berakhir Agustus 2016," sambungnya menjelaskan.

Selain itu Jokdri juga menuturkan pihaknya akan mengubah konsep penjadwalan pertandingan. Rencananya menurut Jokdri, pihaknya akan memakai dua kali tandang dan seterusnya, hal ini diperkirakan tidak akan memakai format sebelumnya yakni, dua kali tandang. Untuk itu pihaknya berencana menemui pelatih-pelatih klub peserta ISL pada 22 atau 23 Agustus mendatang.

"Syukur-sykur mereka pada mau bergabung. Konsep kandang dua kali, kemudian tandang dua kali ini kami kritisi menjadi kompetisi yang mengabaikan aspek fairness, ada tekanan psikologi. Kami analisis dan selanjutnya sekali kandang, sekali tandang dan seterusnya," jelasnya.

Jokdri juga menuturkan, hal ini akan memakai biaya yang lebih jika dibanding konsep dua kali kandang, kemudian dua kali tandngan dan seterusnya. "Oleh sebab itu kami ingin menemui pelatih-pelatih agar bisa memberikan tanggapan-tanggapan tentang penjadwalan kompetisi berikutnya," imbuhnya.

 

Baca juga:

Kembali Gulirkan ISL, PSSI Sudah Kabari Mabes Polri

PSSI Takkan Izin BOPI Soal Penyelengaraan ISL dan Divisi Utama

PSSI Tetapkan Jadwal dan Peserta ISL Musim 2015-16

#Joko Driyono #ISL
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan