Kick Off Anies Baswedan di Jakarta International Stadium Anies Baswedan saat Kick Off di Lapangan Jakarta International Stadion. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaksanakan Kick Off pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3).

"Hari ini Jakarta memulai babak baru di tempat ini akan didirikan Jakarta International Stadium menjadi stadion sepak bola kelas dunia yang pertama kali di Indonesia," kata Anies.

Jakarta International Stadion
Anies Baswedan saat Kick Off di Lapangan Jakarta International Stadion. (MP/Asropih)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, pembangunan stadion yang menggelontorkan dana mencapai Rp 5 triliun tersebut akan rampung selama dua tahun.

"Insya Allah dalam waktu sekitar dua tahun setengah kita akan menyaksikan yang selama ini menjadi cita-cita dan mimpi menjadi kenyataan di tempat ini," tuturnya.

Ia berharap, nantinya bagi pengguna stadion tersebut bisa menunjukan adab internasional dan tata cara berkelas dunia.

"Perjalanan menuju pembangunan ini panjang dan berliku, untuk itu saya apresiasi semua pihak yang telah terlibat di dalam proses pembangunan stadion ini," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto menuturkan bahwa proses persiapan dan pengembangan lahan proyek telah hampir tuntas. Pelaksanaan konstruksi secara fisik dilaksanakan dalam waktu 3 pekan setelah kick off.

Lanjut dia, bangunan dan kawasan stadion dirancang untuk siap disertifikasi green building dengan target grade platinum. PT Jakpro sebagai BUMD Pelaksana Penugasan Pembangunan Jakarta International Stadium melalui Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2019.

Adapun Kick Off stadion bagi klub Jakara itu dihadiri oleh The Jakmania suporter Persija dan North Jakarta Mania (NJ Mania) pendukung Persitara. (Asp)

Baca Juga: Mirip Singapura, Intip Kemewahan Desain Anyar Stadion Persija

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH