Kicauan Terakhir Chadwick Boseman Catatkan Sejarah di Twitter Tweet Chadwick Boseman catat sejarah baru di Twitter (Foto: forbes)

KABAR meninggalnya pemeran karakter superhero Black Panther Chadwick Boseman membuat para penggemarnya sedih dan mendapat banyak simpati diseluruh dunia.

Berpulangnya aktor berusia 43 tersebut disebabkan oleh penyakit kanker usus besar yang telah dideritanya sejak 2016. Berita duka itu disampaikan melalui akun instagram resmi miliknya pada 28 Agustus 2020.

Baca juga:

Wakanda Berduka, Chadwick 'Black Panther' Boseman Tutup Usia

Dalam caption unggahan Instagram tersebut diberitahukan bahwa Boseman mengalami kanker usus besar stadium empat, kondisi kesehatannya semakin menurun beberapa bulan ke belakang.

Melansir laman engadget, kicauan yang sama pada unggahan Instagram Boseman ternyata mencetak sejarah di Twitter sebagai tweet paling banyak disukai.

Twitter mengonfirmasi bahwa tweet terakhir tentang meninggalnya Boseman yang di unggah oleh keluarga menjadi yang paling disukai sepanjang sejarah Twitter. Pemeran T'Challa di film Black Panther mendapatkan 7.7 juta like pada Sabtu 29 Agustus 2020.

Sebelumnya, kicauan Twitter paling banyak disukai adalah milik Barack Obama yang menuliskan kata-kata dari Nelson Mandela, "No one is born hating another person because of the color of his skin or his background or his religion."

Tweet tersebut diunggah pada 12 Agustus 2017, saat kejadian serangan mobil di Charlottesville AS tentang supremasi kulit putih.

Mantan Presiden AS Barack Obama juga memberikan tribut atas meninggalnya Chadwick Boseman melalui akun Twitter miliknya.

Baca juga:

MTV VMA 2020 Beri Penghormatan Khusus kepada Chadwick Boseman

Obama menceritakan kedatangan Boseman ke White House pada Juli 2016 dan mempersembahkan tweet 'spesial' itu untuk Boseman.

Selain Obama, para sahabat yang pernah bekerjasama dengan Boseman di Marvel Cinematic Universe seperti Chris Evan dan Robert Downey Jr. ikut memberikan tribut kepada sang Raja Wakanda.

Robert Downey Jr mengunggah tweet dalam bentuk GIF di mana mereka sedang besenda gurau dengan caption yang cukup mengesankan. Unggahan aktor pemeran Iron Man membuat penggemar kembali bersedih dan mengingat kembali Boseman.

Selain Robert Downey Jr, Chris Evan pun mengunggah tweet dengan foto mereka berdua sedang bersamaan, caption yang dibuat oleh Evan tersebut cukup menyentuh hati. (ray)

Baca juga:

Selain Black Panther, Kenang Aksi Terbaik Chadwick Boseman Lewat 5 Film Ini



Ananda Dimas Prasetya