KIB Sambut Baik Rencana PAN Duetkan Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 27 Februari 2023
KIB Sambut Baik Rencana PAN Duetkan Ganjar-Erick di Pilpres 2024
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi. Foto : Azka/mr

MerahPutih.com - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir disinyalir akan diduetkan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Spekulasi muncul setelah keduanya hadir di rakornas Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyambut baik rencana tersebut.

Baca Juga

Sekjen PAN Sebut Ganjar-Erick Perpaduan Tepat Capres-Cawapres

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan Erick Thohir memiliki hubungan yang baik dengan PPP. Bahkan, Erick hadir dalam beberapa acara yang diselenggarakan oleh partai berlambang Ka'bah itu.

"Ada semacam kedekatan emosional, tapi tentu nanti keputusan resminya nunggu mekanisme internal kami," kata pria yang akrab disapa Awiek ini kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/2).

Ia menyebut Ganjar Pranowo juga santer disebut di beberapa DPW PPP untuk usulan capres. Meski demikian, Awiek menegaskan keputusan akhir ada di Mukernas mendatang.

"Ya nama Pak Ganjar juga disebut di internal PPP dari beberapa DPW, ya nanti kita padukan. Tentu selain itu ada tokoh-tokoh lain, tentu kita akan padukan dan kita putuskan melalui mekanisme internal," tutur Awiek.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyatakan, usulan menduetkan Ganjar-Erick dapat dibawa ke Koalisi untuk dibahas lebih lanjut.

"Paslon (pasangan calon) ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama Partai Golkar dan PPP," kata Arsul.

Baca Juga

Zulhas Sebut Erick Punya Nyali

Arsul menuturkan, Ganjar dan Erick juga merupakan nama yang diusulkan oleh jajaran PPP di daerah untuk dijadikan calon bakal presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Namun, PPP memang belum mengadakan forum musyawarah kerja nasional (mukernas) yang akan memfinalkan paslon yang akan dibawa ke KIB," ujar Arsul.

Sekedar informasi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan kode akan dukungan kepada Ganjar dan Erick sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

Hal itu ia sampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo dan 2.400 peserta kader PAN yang menghadiri Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional (PAN), di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2).

"Jalan jalan ke Simpang Lima. Jangan lupa membeli lunpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama. Insya Allah Indonesia tambah Jaya," kata Zulhas, sapaan Zulkifli, di akhir pidatonya.

Namun demikian, Zulhas menyerahkan keputusan kepada Jokowi yang disebutnya sebagai panglima tertinggi.

"Tapi itu kata Panglima Perang, keputusan ada di panglima tertinggi," katanya. (Knu)

Baca Juga

PAN Pasangkan Ganjar dan Erick di Rakornas

#Ganjar Pranowo #Erick Thohir #Partai Persatuan Pembangunan (PPP) #Koalisi Indonesia Bersatu #Partai Amanat Nasional #Partai Politik #Capres 2024
Bagikan
Bagikan