Kecantikan

Kiat Riasan Wajah dari Legenda Industri Kecantikan untuk Lansia

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 10 September 2022
Kiat Riasan Wajah dari Legenda Industri Kecantikan untuk Lansia
Semuanya cukup sederhana dan tidak memerlukan banyak produk atau langkah. (Freepik/Freepik)

BOBBI Brown adalah legenda industri kecantikan sejati. Dia telah menciptakan produk rias berperingkat teratas selama bertahun-tahun yang disukai oleh supermodel, selebritis, dan konsumen. Jadi tentu saja, ketika legenda make-up memberikan saran kecantikan, kita semua mendengarkan apa pun yang dia katakan.

Beruntung bagi perempuan lansia, make-up artist berusia 64 tahun ini baru saja membagikan video TikTok yang menjelaskan tiga tips riasan teratasnya untuk perempuan di atas 50 tahun, termasuk beberapa produk kecantikan yang harus dimiliki. Bagian terbaiknya adalah semuanya cukup sederhana dan tidak memerlukan banyak produk atau langkah.

Inilah tip dan trik profesional yang dapat ditambahkan dalam rutinitas perawatan kecantikan ibu, bibi, atau kerabat perempuanmu yang sudah menapak masa lansia.

Baca juga:

Tips Riasan Wajah untuk Tampil Makin Cantik saat Lebaran

riasan wajah untuk lansia
Para ahli merekomendasikan untuk mencari produk yang mengandung bahan-bahan seperti peptida dan asam hialuronat. (Freepik/Wayhomestudio)

Tip #1: Selalu mulai dengan kulit yang lembap


"Pertama-tama pakai pelembap saja... tidak hanya di wajah, di leher, di tangan, rasanya lebih enak, terlihat lebih baik," kata Brown dalam video tersebut.

Dia tidak menunjukkan pelembap spesifik yang digunakan. Ketika memilih krim anti-penuaan dan pelembap terbaik untuk jenis kulit dewasa, para ahli merekomendasikan untuk mencari produk yang mengandung bahan-bahan seperti peptida dan asam hialuronat.

Peptida adalah molekul yang terbentuk dari dua atau lebih asam amino, yang membantu memperbaiki kerusakan kulit. Sedangkan asam hialuronat berfungsi mengunci kelembapan dan membantu mencegah kekeringan.

“Asam hialuronat umumnya digunakan sebagai bahan pelembap karena manfaat hidrasinya, dan bahkan dapat membantu mengencangkan kulit hingga menyamarkan garis-garis halus,” kata direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi, Joshua Zeichner, dari Mount Sinai Hospital, New York City, seperti diberitakan Prevention.

Baca juga:

Cara Gunakan Riasan Wajah untuk Orang dengan Psoriasis

riasan wajah untuk lansia
Kulit merah terjadi akibat peningkatan aliran darah. (Freepik/Freepik)

Tip #2: Sembunyikan kemerahan


Selanjutnya, Brown menyarankan penggunaan Joan Road The Face Pencil Everything Stick untuk menyembunyikan kemerahan di kulit wajah. “Singkirkan kemerahan… hilangkan kemerahan di sekitar hidung, sekitar mulut, dan di bawah mata… berikan sedikit gelap,” saran Brown.

Kulit merah terjadi akibat peningkatan aliran darah. Setiap kali ada aliran darah yang banyak menuju area kulit (seperti pipi), pembuluh darah akan membesar untuk mengimbanginya. Pembesaran inilah yang memberikan efek "memerah" pada kulit.

Tip#3: Buat cahaya halus


“Saya suka sedikit luminositas di wajah saya,” kata Brown sambil mencelupkan jarinya ke Jones Road Miracle Balm All-Over Glow, dan menghaluskannya di seluruh pipinya.

Balm ajaib dirancang untuk memberikan sapuan kelembapan fokus lembut untuk meningkatkan dan menyempurnakan kulit. Formulanya mengandung bahan-bahan bergizi seperti minyak jojoba, minyak argan, dan vitamin E, yang semuanya bekerja sama untuk menghidrasi dan melembapkan kulit.

Lansia juga bisa memakai balm saja, menggunakannya untuk bronze atau highlight. Atau melapisinya di atas alas bedak. "Ini adalah balm ajaib...jika kamu belum pernah mendengarnya...ini adalah keajaiban yang hadir dalam enam, tujuh warna...sangat bagus," kata Brown.

Hanya tiga itu saja kiat praktis yang diberikan untuk memaksimalkan riasan wajah bagi lansia. Tiga tips riasan sederhana tersebut dapat ikuti untuk menciptakan kulit yang tampak lebih baik seiring pertambahan usia. (aru)

Baca juga:

Tips Memilih Riasan Wajah Sesuai Warna Kulit

#Kecantikan #Tata Rias Wajah #Makeup
Bagikan
Bagikan