Teknologi

Kiat Perempuan Sukses di Media Sosial

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 10 Maret 2022
Kiat Perempuan Sukses di Media Sosial
Sebaiknya kuasai beberapa kemampuan dasar dalam membuat konten. (Foto: freepik/freepik)

JANGAN pernah memandang perempuan sebelah mata. Hilangkan segala macam gender stereotype yang dapat mempengaruhi dan menghambat pertumbuhan emosional seseorang.

Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada Selasa (8/3) dapat menjadi momen agar kamu yang merasa insecure untuk eksis di media sosial, tak lagi ragu untuk mewujudkan keinginan itu. Supaya semakin percaya diri, simak empat tips mudah berikut ini.

Baca Juga:

Putri Keraton Yogyakarta Ungkap Peran Penting Perempuan dalam Tugas Kerajaan

Belajar membuat konten

konten
Mulailah membuat konten sederhana. (Foto: freepik/freepik)

Kamu bisa memulai dari konten yang sederhana, gunakan saja ponsel agar mudah. Kini terdapat banyak aplikasi yang bisa menambah kreativitas dan keunikan konten. Selain itu banyak para kreator konten yang membagikan tutorial sederhana.

Sebaiknya kuasai beberapa kemampuan dasar dalam membuat konten, antara lain pengambilan gambar dan video, editing, dan story telling yang menarik. Mulailah mengembangkan diri untuk itu.

Konsistensi

perempuan
Buatlah perencanaan untuk memudahkan kamu membuat konten. (Foto: freepik/freepik)

Jika gagal dan tidak merasa puas pada hasilnya, itu artinya kamu masih harus terus mencoba lagi. Jangan sedih dan menyerah. Kegagalan merupakan proses, sedangkan belajar membutuhkan konsistensi. Tetaplah fokus mengeksplorasi tipe konten dan terus berkreasi.

Tetapkan arah yang pasti, misalnya dengan membuat perencanaan. Tidak perlu langsung membuat konten yang berat, mulai dari yang sederhana dan ringan. Mulai saja dengan konten biasa di sekitar kamu, perayaan besar, peristiwa, dan tren. Jangan segan untuk terus mencari tahu lika-liku dunia konten, hingga kamu bisa memanfaatkannya untuk memperoleh pendapatan tambahan.

Baca Juga:

Mendamaikan Rasa Sedih Ketika Kehilangan Sahabat

Ciri khas

perempuan
Personal branding sangat penting untuk konten kreator. (Foto: freepik/freepik)

Hal lain yang diperlukan kreator konten adalah personal branding. Perkuat ciri khas diri kamu dengan terlebih dahulu menggali minat, kemudian dalami dan kembangkan sebagai materi konten utama. Kamu juga bisa mencari referensi tambahan dari kreator lain, membaca buku, serta berselancar di internet.

Terbuka

perempuan
Open Minded dalam menghadapi kritik dan saran. (Foto: freepik/freepik)

'Jangan menyerah sebelum berperang dong!'. Kebanyakan orang merasa gagal terlebih dahulu, bahkan sebelum memulai. Dalam dunia konten kreator, kamu harus berani berkreativitas. Ingat semua itu harus sesuai minat masing-masing. Jangan berpikiran negatif tentang diri sendiri, dan jangan takut mencoba.

Open minded dalam menerima kritik dan saran guna mengembangkan potensimu. Mulailah meminta pendapat pada orang terdekat terkait konten buatanmu. Perbaiki kekurangan-kekurangan pada kontenmu.

Mulailah berpromosi pada orang-orang disekitarmu. Minta bantuan mereka untuk membagikannya di akun media sosial pribadinya. Kamu bisa mendapatkan audiens lebih luas jika semakin banyak yang membantu mensharenya.

Terkenal dan mendapat cuan lebih adalah nilai plus dari keberhasilan kontenmu. Bagikan beragam konten positif yang bisa jadi bermanfaat untuk menginspirasi banyak orang. Selamat mencoba ya! (DGS)

Baca Juga:

Siapkan Hal Ini Sebelum Anak Masuk TK

#Teknologi #Konten Kreator #Perempuan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan