Kiat Memilih Lantai yang Aman dan Ramah Lingkungan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 18 Juli 2022
Kiat Memilih Lantai yang Aman dan Ramah Lingkungan
Kenali tips memilih lantai ramah lingkungan yang aman dan nyaman (Foto: pixabay/qimono)

LANTAI punya peran penting dalam desain sebuah rumah. Oleh karena itu pemilihan lantai harus benar-benar teliti. Kamu enggak bisa sembarang memilih bahan dan jenis lantai untuk desain rumah nan paripurna. Pilihlah lantai dengan teliti.

Baca Juga:

Perusahaan Jepang Ciptakan Rumah Terapung Tahan Banjir

Hal yang paling penting dalam memilih lantai, yakni pemilihan material. Poin tersebut merupakan suatu hal yang wajib diperhatikan. Dengan material lantai yang aman, penghuni rumah pun pasti akan merasakan kenyamanan.

Dalam pemilihan lantan, perhatikan baik-baik material yang digunakan (Foto: dok. Rona)

Salah satu rekomendasi untuk pilihan lantai yang aman yakni Stone Plastic Composite (SPC) dari Rona. Lantai SPC tersebut merupakan produk yang mengekstruksi bahan dasar PVC dengan ekstruder yang dikombinasikan dengan T-die.

National Sales Director Rona Budiyanto Tjandra menyampaikan SPC dari Rona dikembangan dengan teknologi tinggi. Material yang digunakan sangat aman dan tidak mengadung zat berbahaya seperti logam berat, ftalat, dan methanol sehingga lantai tersebut ramah lingkungan.

"Produk SPC dari Rona ini dikembangkan sesuai dengan kebijakan nasional pembangunan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat," jelas Budiyanto Tjandra pada keterangan resminya.

Selain ramah lingkungan, SPC Rona pun memiliki ketahanan yang baik. Lantai tersebut tetap kuat meski dipaku, digergaji atau dibor. Lantai tersebut juga memiliki ketahanan terhadap api dan tidak menghasilkan gas beracun.

Tidak hanya itu, SPC juga tahan air, tahan lembab, anti-serangga, anti raya, dan secara efektif bisa menghilangkan gangguan hama dalam jangka panjang.

Terlepas dari material yang digunakan, hal selanjutnya yang wajib diperhatikan dalam memilih lantai yaitu cara pemasangannya. Dengan cara pasang yang sederhana, para pengguna tentunya menjadi lebih hemat.

"Instalasinya sederhana, tidak perlu lem dan tidak diperlukan teknologi yang rumit, sehingga bisa menghemat waktu dan biaya pemasangan SPC ini," tutur Budiyanto.

Baca Juga:

Mengintip Kemewahan Kasur Seharga Rp5,8 miliar

Selain material, cara pemasangan dan perawatan lantai juga perlu diperhatikan (Foto: pixabay/pexels)

Selain pemilihan material dan cara pemasangan, cara perawatan lantai juga tidak boleh terlewatkan. Sebelum kamu menentukan pilihan lantai yang cocok untuk rumah atau ruanganmu, sebaiknya kamu memperhatikan bagaimana cara perawatannya.

Untuk lantai Rona SPC bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Karena, perawatannya sangat mudah, cukup kamu bersihkan dengan lap pembersih, sehingga kamu mampu menghemat biaya perbaikan serta pemeliharaan.

Selain memiliki sejumlah kelebihan, Rona SPEC pun menawarkan berbagai pilihan desain dan warna. Pemilihannya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan selera kamu sebagai pemilik rumah. (Ryn)

Baca Juga:

Melihat Lebih Dekat Desain Unik 'Rumah Tak Terlihat'

#Properti #Gaya Hidup #Rumah Mewah #Rumah
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan