Kesehatan

Kiat-Kiat Menjaga Kesehatan Tubuh Setelah Divaksin

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 20 Mei 2021
Kiat-Kiat Menjaga Kesehatan Tubuh Setelah Divaksin
Kenali kiat-kiat menjaga kesehatan setelah divaksin (Foto: pixabay/wir_pix)

SAAT ini program vaksinasi COVID-19 terus berjalan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona

Kendati sebagian masyarakat sudah divaksin. Tapi tetap diimbau untuk disiplin dalam menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:

Bersinergi Sukseskan Program Vaksinasi Lansia

Pentingnya menjaga kesehatan setelah divaksin (Foto: Pixabay/alexandra_koch)

Menurut dr Helmin Agustina Silalahi, Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan di masa vaksinasi ini.

"Hal tersebut dilakukan agar kondisi tubuh tetap prima dan terhindar dari berbagai virus, termasuk COVID-19. Kami sangat menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh baik sebelum maupun sesudah vaksinasi COVID-19," tutur dr Helmin, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Pemberian vaksinasi COVID-19 sejatinya ditujukan untuk membantu melindungi tubuh dari serangan Virus COVID-19. Tapi, meski vaksin bisa membentuk kekebalan tubuh, kamu juga perlu menjaga kesehatan dengan vitamin herbal untuk menjaga imunitas.

Adapun beberapa tips dalam menjaga kesehatan tubuh setelah kamu divaksin. Pertama yakni jaga imunitas tubuh. Dalam hal ini imunitas perlu diperhatikan baik sebelum maupun sesudah vaksinasi.

Baca Juga:

Sejumlah Restoran Kasih Diskon Nakes dan Orang yang Sudah Divaksin

Untuk menjaga imunitas, caranya yakni menerapkan pola hidup sehat. Seperti olahraga teratur, memenuhi asupan gizi seimbang, mengatasi stres dengan baik, serta istirahat yang cukup.

Kemudian disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus selalu diterapkan. Karea hal tersebut bisa melindungimu dari tepaparnya Virus COVID-19.

Minum vitamin atau suplemen dibutuhkan untuk membantu dalam menjaga daya tahan tubuh (Foto: Pixabay/stevepb)

Lau mengonsumsi vitamin sesuai dengan kebutuhan. Selain menerapkan pola hidup sehat, mengonsumsi suplemen maupun vitamin pun bisa membantu dalam menjaga daya tahan tubuh sesuai kebutuhan.

Karena itu, kamu tak bisa pilih sembarangan vitamin atau suplemen yang kamu gunakan. Pilihlah suplemen yang mengandung bahan alami dan memiliki khasiat untuk menghadang virus.

Seperti halnya vitamin herbal yang mampu untuk memelihara kesehatan, menjaga daya tahan tubuh, dan meningkatkan stamina. Agar bisa mengembalikan kebugaran dan energi lebih cepat.

Sedikit informasi, menurut data Kementerian Kesehatan mencatat per tanggal 4 Mei 2021 pukul 08.00 tercatat sebanyak 12.572.111 masyarakat Indonesia telah divaksinasi. (Ryn)

Baca Juga:

Mengintip Restoran Teraman di Dunia saat Pandemi COVID-19

#Kesehatan #COVID-19 #Vaksinasi #Vaksin Covid-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan