KIARA: Menteri Susi Belum Bisa Jaga Keselamatan Nelayan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti (tengah) mengikuti rapat kerja bersama Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/6). (Foto Antara/Yudhi Mahatma)

MerahPutih Peristiwa - Sekretariat Jenderal (Sekjen) Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA) Abdul Hamid menilai kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kurang memuaskan. Sebab hingga kini, menteri asal Pangandaran itu masih belum mampu menjaga keselamatan para nelayan.

"Sudah satu tahun Menteri Susi menjabat. Namun belum mampu menjaga keselamatan nelayan," tutur Abdul dalam acara konferensi pers bertajuk 'Setahun Jokowi Melaut: Evaluasi 2015 dan Proyeksi 2015, Kelautan dan Perikanan' di Bakoel Kofie, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Abdul mengatakan pada tahun 2010 ada sekitar 86 jiwa nelayan hilang dan meninggal setiap harinya, pada tahun 2011 ada 149 jiwa, 2012 ada sekitar 186 jiwa, 2013 ada sekitar 225 jiwa, 2014 ada sekitar 210 jiwa, dan 2015 ada sekitar 106 jiwa.

"Lihat data ini artinya ada 3 jiwa nelayan hilang dan meninggal setiap harinya," pungkasnya. (rfd)

 

BACA JUGA:

  1. Sering Tenggelamkan Kapal, Menteri Susi Dinilai Buang-Buang APBN
  2. Foto Merokok Beredar Luas di Media, Menteri Susi Ngamuk
  3. Nelayan Kembali Dukung Peraturan Menteri Susi
  4. Hasil Survei: Menteri Susi Raih Sentimen Positif Tertinggi Pemberitaan Media
  5. Susi Pudjiastuti: Saya Orang Baik, Bukan Orang Jahat


Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH