Kiai Ma'ruf Sebut Dukungan Silaturahim Haji Indonesia 'Selesaikan' Pilpres 2019 Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin. (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Dukungan para anggota perhimpunan Silaturahim Haji Indonesia (SAHI) kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, menjadi modal berharga bagi pasangan itu dalam bertarung melawan Prabowo-Sandi.

Menurut Cawapres Nomor Urut 01, KH Ma'ruf Amin dukungan haji dan hajah seluruh Indonesia akan 'menyelesaikan' Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Kiai Ma'ruf saat menerima deklarasi dukungan dari SAHI di Jakarta, Jumat (1/2) malam.

"Kalau yang haji dan hajah itu semua memberikan dukungan, saya kira selesailah pilpres ini," kata Ma'ruf Amin.

Kiai Ma'ruf mengatakan, para haji dan hajah sudah mencerminkan gambaran tentang seluruh umat Islam Indonesia.

Kiai Ma'ruf bersama keluarga di Rumah Situbondo Jakarta
Kiai Ma'ruf bersama keluarga dan relawan di Rumah Situbondo, Jakarta (MP/Fadhli)

Buktinya, kata Ma'ruf, ketika dirinya ke Maroko, banyak publik Maroko mengatakan kaum muslim di Indonesia sangat baik dan disiplin.

Penilaian orang-orang Maroko itu lantaran melihat jemaah haji Indonesia yang sangat patuh dan santun selama berada di tanah suci, Mekkah.

"Karena itu jemaah haji Indonesia sudah bisa mencerminkan bagaimana sikap dan perilaku umat Islam Indonesia," jelasnya.

Silaturahim Haji Indonesia (SAHI) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Kami menyatakan SAHI memberikan dukungan penuh kepada pasangan capres-cawapres bapak Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin," kata Ketua Umum SAHI Abdul Kholiq Ahmad di Jakarta, Jumat malam.

Deklarasi yang dilakukan Jumat malam hari ini sebagai bentuk pengukuhan dukungan yang diberikan. Abdul mengatakan SAHI adalah kumpulan pergerakan individu-individu komunitas haji dan umrah di Indonesia.

Abdul Kholiq Ahmad sebagaimana dilansir Antara menyebutkan tiga alasan utama SAHI mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Pertama: Jokowi-Ma'ruf figur teladan dalam membina dan membangun keluarga. Menurut SAHI, keberhasilan membangun dan membina keluarga menjadi ukuran keduanya akan berhasil memimpin bangsa dan negara.

Kedua: baik Jokowi maupun Ma'ruf sudah mengabdikan diri di tengah masyarakat dengan karyanya masing-masing.

Jokowi sukses dengan kerja kerasnya membangun infrastruktur, sementara Ma'ruf berhasil membuat landasan kokoh bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Ketiga: penyelenggaraan haji dan umrah dalam kepemimpinan Presiden Jokowi semakin hari semakin baik. Hal itu tercermin dari indeks kepuasaan jemaah haji yang semakin hari semakin meningkat.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sikat Jepang, Qatar Angkat Trofi Piala Asia 2019



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH