Kiai Ma'ruf 'Ancam' Orang Banten Jangan Pilih Prabowo Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin saat berziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Ageng Tirtayasa di Serang, Banten, Kamis (14/3). Foto: Ist

MerahPutih.com - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, mengajak orang Banten untuk bekerja keras memastikan kemenangan dirinya bersama Jokowi di Pilpres 2019.

Sebab pada pemilu 2014 lalu, Jokowi kalah melawan Prabowo di Banten. Saat itu, Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla, dan Prabowo bersama Hatta Radjasa.

KH Ma'ruf Amin

"Keadaan 2014 ya harus berbalik. Kan saya orang Banten. Masa orang Banten tak mendukung orang Banten?" kata Kiai Ma'ruf kepada wartawan usai menghadiri deklarasi Silaturahmi Alim Ulama Tokoh (Silat), di Cilegon, Kamis (14/3).

Ketua MUI nonaktif itu mengatakan dirinya yakin di Banten umumnya dan Cilegon pada khususnya paslon 01 akan menjadi pemenang di Pemilu 2019.

"Pokoknya menangnya tak usah banyak, minimal 60 persen," kata Kiai Ma'ruf.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Banten Asep Rahmatullah menyampaikan jagoannya tersebut masih kalah tipis dari pasangan 02 di Provinsi Banten dengan selisih 4 sampai 6 persen. Kekalahan itu terjadi di tujuh Kabupaten/Kota.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di debat pertama. Foto: ANTARA

Pasangan itu hanya menang di Lebak. Masih rendahnya suara Jokowi-Ma'ruf Amin itu karena mayoritas masyarakat masih terpengaruh isu hoaks yang menyerang pasangan 01. Di antaranya isu anti islam dan kriminalisasi ulama. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH