Kiai dan Ulama Diklaim Inginkan Cak Imin Jadi Capres atau Cawapres

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 15 Januari 2023
Kiai dan Ulama Diklaim Inginkan Cak Imin Jadi Capres atau Cawapres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam kegiatan Ijtima Ulama Nusantara di Jakarta, Jumat (13/1/2023). ANTARA/Boyke Ledy Watra/am.

MerahPutih.com - Ijtima Ulama Nusantara merekomendasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju di Pilpres 2024.

Wakil Sekretaris Dewan Syura DPP PKB, KH Maman Imanulhaq mengatakan, para kiai dan ulama menginginkan Cak Imin menjadi capres atau cawapres.

Baca Juga:

Wapres Diklaim Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

"Iya, kita sangat mendukung (Cak Imin maju Pilpres 2024), adapun realitas politik kita sangat percaya bahwa Gus Muhaimin bisa menentukan bagaimana posisionting PKB ini," kata Maman di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu (14/1).

Maman mengatakan, para kiai dan ulama, juga memberikan mandat penuh kepada Cak Imin untuk menentukan arah dan kebijakan PKB dalam menyongsong Pemilu 2024.

Termasuk, kata Maman, langkah PKB untuk meraih target 100 kursi di DPR pada Pemilu 2024 serta penentuan capres-cawapres dan koalisi Pilpres 2014.

"Dan pemenangan masuk tiga besar di 2024, termasuk juga soal kepemimpinan nasional," ujar Maman.

Rekomendasi lain, lanjut Maman, para kiai dan ulama menyatakan siap untuk menjadi juru kampanye PKB di setiap tingkatan.

Para kiai dan ulama akan mengawasi dan memastikan program-program PKB di masyarakat berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Karena waktunya lumayan masih panjang dan para kiai ini akan turun dor to dor, dari satu pintu ke pintu lain, dari satu kampung ke kampung lain. Karena kebetulan kami juga yang hadir banyak para dai-dai yang di daerahnya memiliki jangkauan jamaah yang kuat," ujarnya.

Maman berharap Pemilu 2024 bisa menghasilkan pesta demokrasi yang berkualitas dengan para pemimpin terpilih yang mumpuni dan amanah.

"Pertarungan itu jangan jadi benturan yang menghancurkan kebersamaan tapi justru menjadi harmoni demokrasi yang akan menguatkan kemajuan Indonesia," kata Maman. (Pon)

Baca Juga:

Cak Imin Dorong Persebaran Dokter Tak Hanya Menumpuk di Kota Besar

#PKB #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan