KIA Robo Dog Bantu 22.000 Anak Bulu Temukan Rumah Baru

Andrew FrancoisAndrew Francois - Kamis, 29 Desember 2022
KIA Robo Dog Bantu 22.000 Anak Bulu Temukan Rumah Baru
Berkat Robo Dog, 22.000 hewan telah mendapatkan rumah barunya. (Foto: KIA)

TAK hanya sebagai produsen mobil yang kini mulai merambah elektrifikasi, KIA juga bemitra dengan Petfinder Foundation, dan menghabiskan setahun lalu bekerja untuk menemukan rumah baru bagi hewan-hewan tak bertuan yang kini tengah berlindung di rumah penampungan.

Menjelang akhir 2022 ini, tercatat sudah ada sebanyak 22.422 teman bulu yang kini telah memiliki rumah baru berkat upaya perusahaan Korea Selatan tersebut, dan seekor anjing robot milik mereka yang bernama sebut Robo Dog.

Robo Dog pertama kali diperkenalkan melalui sebuah iklan Super Bowl Kia 2022 yang menampilkan seekor anjing elektronik bermata lebar nan menggemaskan. Dalam iklan itu, sang Robo Dog tengah melihat seorang pria mengisi daya KIA EV6 dan jatuh cinta pada mobil itu.

Baca juga:

New Kia Soul 2023 Tarik Perhatian Anak Muda

Robot anjing yang menginsipirasi misi mulia KIA. (Foto: KIA)

Robo Dog kemudian mengejar mobil tersebut, berlari dan melompat ke sana dan kemari untuk mencoba mengejar mobil itu yang tentu berjalan lebih cepat darinya. Sedihnya, anjing bertenaga baterai itu kehilangan tenaga dan mati tepat sebelum berhasil mendarat di kursi depan mobil itu.

Namun, cerita tentang sang Robo Dog tak berakhir di situ. Mata Robo Dog tetap terbuka, dan melihat sang pengemudi KIA EV6 tersenyum, saat ia mengisi daya Robo Dog itu. Kemudian, pada akhir cerita, sang Robo Dog berkendara bersama dengan tuan barunya menggunakan KIA EV6 nan cantik.

Namun, bukan promosi EV6 yang menjadi esensi utama dari iklan tersebut, melainkan sebuah misi mulia yang ingin membangkitkan kesadaran manusia terhadap hewan-hewan terlantar di luar sana yang membutuhkan tuan baru, seperti sang Robo Dog pada iklan KIA.

Iklan itu juga menjadi titik awal dari kemitraan KIA dengan Petfinder Foundation, yang dipimpin oleh donasi senilai USD 500.000 atau setara Rp 7,8 miliar dari KIA untuk membantu menutupi biaya adopsi hewan peliharaan.

Baca juga:

Ratusan Ribu Mobil KIA Ditarik Kembali, Ada Apa?

Perusahaan itu juga membagikan 10.000 NFT Robo Dog gratis, dan kemudian diikuti 10.000 NFT Robo Dog berikutnya yang terjual. Kemudian, sebagian besar dari harga jual NFT itu masuk ke Petfinder Foundation.

Selain itu ada royalti 10 persen yang ditulis ke dalam kontrak di blockchain untuk semua NFT Robo Dog itu. Jadi, setiap kali ada NFT Robo Dog yang terjual di pasar sekunder, maka The Petfinder Foundation bakal merasakan imbas penjualannya sebesar 10 persen.

"KIA berdedikasi untuk memberikan kembali dan membantu lebih dari 22.000 hewan penampungan menemukan rumah baru adalah bukti bahwa inisiatif seperti ini berhasil dan meningkatkan komunitas lokal, dalam hal ini dengan meringankan beban kepadatan di tempat penampungan hewan lokal secara nasional," kata Russell Wager, Wakil Presiden Pemasaran KIA Amerika. (waf)

Baca juga:

Pecinta KIA Sportage Gen 1 Bersilaturahmi di Jalur Off-road Desa Pelangi Sentul

#Teknologi #Otomotif #Hewan Peliharaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan