Khofifah Absen Sidang Suap Gara-Gara Anak

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 26 Juni 2019
Khofifah Absen Sidang Suap Gara-Gara Anak
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Antaranews)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali ‎tidak hadir memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap jual-beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag), Rabu (26/6).

Khofifah sedianya bakal bersaksi untuk terdakwa Haris Hasanuddin dan Muafaq Wirahadi. Berdasarkan surat yang didapat tim Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Khofifah tidak dapat memenuhi panggilan karena sedang ada acara pernikahan anaknya.

BACA JUGA: Romahurmuziy Sebut Nama Khofifah di Kasus Suap Jabatan Kemenag

"Bu Khofifah menyampaikan surat tidak bisa hadir karena acara prosesi pernikahan anaknya," kata Jaksa KPK, Wawan Yunarwanto di ruang sidang Pengadilan Tindak Pidana korupsi, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

lukman
Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin (ke-2 dari kiri) tengah bersantai menungga jatah giliran bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta. (MP/Ponco Sulaksono)

Tim Jaksa berencana menghadirkan sembilan saksi untuk terdakwa Haris Hasanuddin dan Muafaq. Namun, hanya tujuh orang yang hadir untuk bersaksi pada persidangan kali ini. "Yang tidak hadir Bu Khofifah dan Pak Abdurahman, sehingga saksi yang hadir ada tujuh‎ orang," jelas dia.

BACA JUGA: Sidang Suap Jabatan Bakal Korek Menag dan Khofifah, yang Datang Baru Lukman

Tiga di antara tujuh saksi yang hadir tersebut yakni, mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy; pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Kiai Asep Saifuddin Halim; serta Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin.

Sebelumnya, Khofifah dipanggil Jaksa KPK untuk dihadirkan dalam persidangan pada Rabu, 19 Juni 2019, pekan lalu. Namun, Khofifah batal bersaksi dengan alasan ada kegiatan yang tak dapat ditinggalkan pada persidangan pekan lalu. Khofifah kembali tidak hadir pada persidangan hari ini. (Pon)

#Khofifah Indar Parawansa #Suap
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan