Khasiat Kopi Pahit Mendorong Program Diet

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 04 Juni 2018
Khasiat Kopi Pahit Mendorong Program Diet
Kopi pahit memberikan manfaat bagi prpgram diet.. (Foto: Pixabay/cocoparisienne)

KOPI bukan hanya minuman sebagai tradisi atau gaya hidup semata. Kopi juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.

Manfaat kopi untuk program diet terasa ketika kamu mengonsumsinya tanpa gula. Berikut merahputih.com sajikan khasiat kopi pahit untuk mendukung program diet kamu, dilansir iStyle;

1. Menurunkan Berat Badan

Zat kafein yang terkandung dalam kopi mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Untuk proses metabolisme ini, tubuh akan membakar banyak kalori dari gula ataupun lemak yang kamu konsumsi agar menghasilkan energi.

2. Mempertahankan Kesehatan Tubuh

Kopi. (Pixabay/Couleur)
Kopi pahit dapat membakar kalori dan lemak. (Foto: Pixabay/Couleur)

Saat diet, kamu pasti mengurangi porsi makanan sehingga badan pun terasa sedikit lemah. Nah, agar kesehatan tubuh tetap terjaga, kopi pahit bisa jadi solusinya. Kandungan antioksidan dalam flavonoid dan asam chlorogenip di dalamnya siap menangkal radikal bebas agar sehat terus selama diet.

3. Mengurangi Nafsu Makan

Rasa pahit pada kopi akan membekas di lidah sesaat setelah meminumnya. Ini bisa jadi trik jitu untuk menekan nafsu makan ataupun keinginan ngemil. Sesekali ganti teh manis kamu dengan kopi pahit.

4. Memperbaiki Mood

Bersantai ditemani kopi. (Pixabay/ StockSnap)
Kopi pahit dapat menekan nafsu makan. (Foto: Pixabay/ StockSnap)

Stres saat diet? Kopi pahit siap jadi mood booster yang akan menenangkan otak kamu. Kandungan dopamine dan serotonin pada zat kafein akan terlepas dan membuat pikiran bahagia.

Kandungan asam chlorogenic dan trigonelline dalam kopi pahit dapat meningkatkan produktivitas insulin. Ini akan sangat membantu kamu mengatasi kelebihan berat badan. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Perjalanan Mudik Jauh? Berikut Menu Bekal yang Mesti Dibawa

#Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan