Key SHINee: Kualitas Lebih Penting dari Bayaran Key SHINee (Foto: Instagram/bumkeyk)

TAK hanya aktif sebagai penyanyi, Kim Ki Bum atau yang lebih dikenal dengan Key "SHINee", juga seorang aktor. Ia muncul dalam beberapa drama TV Korea, seperti "Drinking Solo" dan "Lookout". Selain itu, Key juga pernah berperan di teater musikal "Catch Me If You Can" tahun 2012

Penampilan aktingnya terbilang mengesankan. Ia diakui sebagai aktor muda bertalenta dan diharapkan akan melanjutkan berakting di berbagai drama dan film lainnya.

Satu penampilannya yang tak terlupakan, yakni dalam "Save the Green Planet", sandiwara yang diadaptasi dari film berjudul sama, pada tahun lalu. Drama teater ini rencananya akan segera ditampilkan kembali dalam waktu dekat, dan Key memutuskan untuk ikut bermain lagi.

Di sisi lain, banyak dari artis terkenal Korea tidak suka tampil dalam sandiwara. Alasannya, masyarakat saat ini tidak begitu tertarik dengan teater. Para pemerannya pun dibayar lebih kecil dibandingkan dengan drama televisi maupun film.

Jadi, mengapa Key tertarik untuk muncul di sandiwara teater? Padahal, jika ia mau, ia bisa saja tampil di drama TV besar Korea lainnya setelah selesai membintangi "Lookout" di MBC pada Juli lalu. Ternyata, itu karena ia berpikir kualitas lebih penting dari bayarannya. Itulah mengapa banyak orang di industri hiburan Korea menyukai Key.

Dalam konferensi pers "Save The Green Planet", Rabu (9/8), Key mengungkapkan perasaan mengenai partisipasinya dalam sandiwara yang diadaptasi dari film tersebut. "Benar bahwa aktor Shin Hahyun telah bermain sangat bagus di film ini, tapi aku tidak merasa tertekan. Aku hanya fokus dengan karakterku. Aku akan lakukan sebaik-baiknya karena aku tahu ada banyak orang yang menaruh harapan besar pada aktingku," katanya, seperti dikutip dari Kpop Behind.

Ia pun melanjutkan, "Orang bilang bintang terkenal harus tampil di panggung besar, tapi aku pikir tidak. Dunia telah berubah, dan yang penting adalah kualitas dari apa yang aku miliki."

Key mengaku tidak ingin berhenti bermain teater, karena ia bisa saja terinspirasi dari situ. "Karena aku bermain di teater kecil, aku bisa berinteraksi dengan penonton dan dapat tetap terhubung dengan mereka. Aku juga bisa mengekspresikan apa yang aku inginkan," ucapnya.

Terkait keinginan sebenarnya di industri hiburan, ia menjelaskan, "Aku suka menyanyi, dan aku juga suka akting. Aku ingin menjadi seorang entertainer yang bisa banyak hal." Key memang dikenal sebagai artis serbabisa. Selain aktor, penyanyi, dan rapper, ia juga penyanyi, penari, presenter, dan model. (*)

Baca juga artikel lainnya seputar artis Korea di sini: Kemampuan Menari Wanna One Terbukti Di Atas Rata-Rata, Lihat Videonya


Tags Artikel Ini

Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH