Kevin/Marcus Juara India Open Super Series

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 03 April 2017
Kevin/Marcus Juara India Open Super Series
Kevin/Marcus menjuarai India Open Super Series 2017. (foto badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mempertahankan gelar juara di ajang India Open Super Series 2017. Gelar ini merupakan gelar beruntun yang diraih Marcus/Kevin, dua pekan sebelumnya, pasangan ini juga meraih gelar di All England 2017.

Kemenangan diraih pasangan ranking satu dunia ini usai menundukkan rekan sepelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dua game langsung 21-11, 21-15.

Laga final ini merupakan ulangan tahun lalu, di mana Marcus/Kevin juga naik podium juara dengan mengalahkan Angga/Ricky, dengan skor 21-17, 21-13. Marcus/Kevin kian unggul dalam rekor pertemuan dengan Angga/Ricky menjadi 4-0.

“Kami tidak menyangka bisa juara lagi di India, semua lawan bisa dibilang berat. Namun kami bisa lebih enjoy the game,” kata Marcus.

Kevin menuturkan, sebenarnya persiapan ke India Open terbilang minim. Selain itu, Kevin mengaku kondisinya kurang fit.

“Soal stamina pasti terkuras karna jujur saja persiapan ke India Open bisa dibilang hampir tanpa persiapan. Saya juga kurang fit, masih batuk. Namun saya punya motivasi besar, saya ingin selalu bisa memenangkan semua pertandingan yang saya jalani. Walaupun begitu, saya tidak mau expect terlalu jauh, nikmati step by step saja,” ujar Kevin.

Sementara itu Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat yang mendampingi ke India, menilai baik Marcus/Kevin maupun Angga/Ricky, semuanya sama-sama sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing, karena mereka sering latihan bersama di pelatnas.

“Gaya permainan Marcus/Kevin ya memang begitu, main cepat dan bisa menguasai net. Permainan bola-bola datar dan serangannya juga cepat, pertahanan Marcus/Kevin juga cukup baik,” kata Aryono soal penampilan Marcus/Kevin di final.

Setelah India Open, Marcus/Kevin langsung terbang ke Malaysia untuk mengikuti kejuaraan Malaysia Open Super Series Premier 2017.

Berikut hasil lengkap babak final India Open Super Series 2017:

Ganda Putri

Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (7/JPN) vs Naoko Fukuman/Kurumi Yanao (3/JPN) 16-21, 21-19, 21-10

Ganda Campuran

Lu Kai/Huang Yaqiong (2/CHN) vs Zheng Siwei/Chen Qingchen (1/CHN) 22-24, 21-14, 21-17

Tunggal Putra

Viktor Axelsen (3/DEN) vs Chou Tien Chen (7/TPE) 21-13, 21-10

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (4/INA) vs Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (6/INA) 21-11, 21-15

Tunggal Putri

Pusarla V. Sindhu (3/IND) vs Carolina Marin (1/ESP) 21-19, 21-16

# India Open Super Series 2016 #Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan