Kevin Hart Putuskan Mundur Jadi Pembawa Acara Piala Oscar 2019 Kevin Hart (Sumber: Instagram/kevinhart4real)

KEVIN Hart resmi tidak akan menjadi pembawa acara di penghargaan Academy Award alias Oscas 2019. Dilansir dari Reuters, Rabu (9/1) ia mengundurkan diri karena banyak dikritik soal cuitannya di Twitter beberapa masa lalu yang dianggap anti-gay.

Namun, ia tak ingin membahas lagi komentar yang ia lontarkan di tahun 2010 dan 2011 itu. Menurutnya, penjelasan dan permintaan maaf sebelumnya sudah lebih dari cukup serta tidak perlu diulang untuk yang kedua kalinya.

"Saya sudah tidak mau bahas lagi," katanya berkali-kali menjawab hampir semua pertanyaan mengenai topik tersebut saat diwawancara di Good Morning America.

Kevin Hart (Sumber:  Instagram/kevinhart4real)
Kevin Hart (Sumber: Instagram/kevinhart4real)

Tapi, alih-alih mencari pengganti Hart, produser Oscar malah fokus menemukan artis papan atas untuk menggantikan tugas pemandu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sederet selebritis akan mengumumkan kategori di ajang yang diselenggarakan 24 Februari mendatang.

Sebenarnya Hart sempet mengatakan akan memikiran ulang untuk menjadi pembaw acara di Oscar. Terlebih setelah DeGeneres yang sudah diketahui sebagai homoseksual menelpon Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) dan mendukung Hart.

Kevin Hart (Sumber: Instagram/kevinhart4real)
Kevin Hart (Sumber: Instagram/kevinhart4real)

Namun keputusannya berubah lagi. "Tidak, saya tidak menjadi pembawa acara Oscar tahun ini," kata dia. "Itu bukan rencana Tuhan saat ini".

Pria yang dikenal sebagai komika dan aktor film Ride Along mengaku tak memiliki cukup waktu untuk menjadi pembawa acara di tanggal 24 Februari mendatang.

Salah satu cuitan kontroversial yang diunggah Hart yakni mengatakan kalau jika putranya pulang dan mencoba bermain boneka, ia akan memecahan rumah ibu dan memintanya untuk berhenti bersikap seperti gay.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH