Kevin Feige Pastikan Marvel Kembali Warnai SDCC

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Minggu, 26 Juni 2022
Kevin Feige Pastikan Marvel Kembali Warnai SDCC
Kevin Feige membocorkan fase kelima MCU akan segera diumumkan. (Foto: Codigo Espagueti)

PRESIDEN Marvel Studios Kevin Feige telah mengonfirmasi Marvel Studios akan kembali ke San Diego Comic-Con (SDCC) setelah absen selama tiga tahun.

Konfirmasi tersebut menepis banyak rumor mengatakan Marvel Studios akan melewatkan SDCC 2022 karena sudah mendekati tanggal pelaksanaan belum ada informasih keikutsertaannya.

Baca juga:

'Ms. Marvel' Suguhkan Kisah Inspiratif untuk Penggemar

Marvel Studios baru mengonfirmasi kehadirannya di SDCC saat berlangsung konferensi pers untuk Thor: Love and Thunder. Mereka akan mengadakan presentasi di Comic-Con tahun ini, dijadwalkan akan diadakan dari Kamis, 21 Juli hingga Minggu, 24 Juli 2022.

Sejauh ini belum ada tanggal resmi diumumkan untuk panel Marvel Studios. Namun, lumrahnya pada keikutsertaannya di gelaran tersebut kali terakhir pada hari Sabtu maka panel Marvel Studios sangat mungkin diadakan pada 23 Juli 2022.

Marvel Studios Segera Umumkan Fase Kelima MCU
MCU saat ini sedang dipertengahan fase keempat. (Foto: Morocco Detail Zero)

Marvel Studios memiliki sejarah panjang dengan SSDCC, palig tidak tercatat panel pertama mereka terjadi pada tahun 2006.

Saat itu, sutradara Iron Man Jon Favreau, sutradara The Incredible Hulk Louis Letterer, dan sutradara Ant-Man Edgar Wright hadir untuk membocorkan rencana besar milik Marvel Studios.

Baca juga:

Marvel Studios Mencari Sutradara Seperti Sam Raimi untuk Garap 'Fantastic Four'

Sejak itu Marvel Studios telah mendominasi Comic-Con untuk melakukan promosi atau peluncuran projek mereka. Semisal, trailer pertama Iron Man memulai debutnya di SDCC, kemudian para pemeran The Avengers dibawa ke atas panggung untuk kali pertama bersama-sama pada SDCC 2010.

Terbaru pada tahun 2019, tak lama setelah perilisan Spider-Man: Far From Home, Marvel Studios mengumumkan fase keempat mereka di San Diego Comic-Con. Dalam acara tersebut diungkapkan kembalinya Natalie Portman untuk Thor: Love and Thunder, Simu Liu sebagai Shang-Chi, dan casting Mahershia Ali sebagai Blade.

marvel studios
Momen saat pengumuman kembalinya Nathalie Portman di film Thor (Foto: Marvel)

Tahun 2022 acara SDCC secara langsung absen karena pandemi. Pihak penyelenggara kemudian membuat SDCC secara daring namun Marvel Studios memilih tak ikut dalam ajang tersebut dan menunggu hingga Disney Investor Day Presentation pada tahun 2020 membuat pengumuman besar.

Selain kehadirannya di SDCC, Marvel Studios juga memiliki panel di D23 tahun ini, mulai 9-11 September.

Kehadiran perdana Marvel di D23 terjadi setelah pengumuman Comic-Con mereka pada tahun 2019 dan menggunakan acara tersebut untuk mengumumkan She-Hulk, Moon Knight, dan seri Ms. Marvel.

Jika melirik hal tersebut, berarti Marvel Studios akan menjadikan D23 sebagai wadah untuk mengumumkan projek series mereka dan menjadikan Comic-Con sebagai wadah untuk pengumuman film. (Ref)

Baca juga:

Serial 'I Am Groot' Segera Hadir di Disney Plus

#Marvel Stuidos #Film #Film Hollywood
Bagikan
Bagikan