Kevin de Bruyne Sempurna, Belgia Gulung Skotlandia Empat Gol Tanpa Balas Kevin de Bruyne. (Antaranews)

MerahPutih.com - Kevin de Bruyne tampil sempurna saat bertamu ke Skotlandia dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Laga tersebut merupakan lanjutan pertandingan Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020.

Bintang Manchester City itu mengirimkan tiga assist untuk gol-gol Romelu Lukaku, Thomas Vermaelen, dan Toby Alderweireld, sebelum menempatkan namanya sendiri di papan skor.

Baca Juga:

Hadapi Timnas Indonesia di GBK, Ini Tanggapan Gelandang Thailand

Laga baru berjalan sembilan menit, ketika De Bruyne memimpin serangan balik Belgia sebelum melepaskan umpan tarik yang mudah saja diselesaikan oleh Lukaku untuk membuka keunggulan atas tuan rumah.

Kevin De Bruyne (zimbio)
Kevin De Bruyne (zimbio)

Ia mencatatkan assist keduanya pada menit ke-24 saat melepaskan umpan silang dalam situasi sepak pojok yang berhasil disambut dengan tandukan jarak dekat oleh Vermaelen demi menggandakan keunggulan Belgia.

Delapan menit kemudian, De Bruyne melengkapi raihan tiga assist dengan mengirimkan sepak pojok yang disundul Alderweireld, bola membentur bagian bawah mistar sebelum memantul melewati garis dan akhirnya keluar. Namun gol dipastikan sah dan Belgia unggul 3-0 atas Skotlandia hanya setelah 32 menit.

Baca Juga:

Renovasi Stadion Manahan Rampung, Pemkot Tunggu Peresmian Kementerian PUPR

Keunggulan itu bertahan lama bagi Belgia yang terus mengendalikan jalannya laga hingga De Bruyne menutup malam sempurnanya dengan sebuah tembakan melengkung ke area tiang jauh, memperdaya kiper David Marshall demi memastikan kemenangan 4-0 bagi tim tamu.

Sebagaimana De Bruyne, Belgia juga sejauh ini memiliki catatan sempurna di Grup I dengan koleksi 18 poin dari raihan sapu bersih enam pertandingan, sedangkan Skotlandia (6) harus rela lungsur ke urutan kelima.

Di sisi lain, hasil 4-0 juga membuat Belgia saat ini selalu menang dalam lima pertemuan melawan tim-tim daratan Britania Raya di bawah asuhan Roberto Martinez. Bahkan, tak sekalipun gawang Belgia kebobolan dengan skor akumulatif 14-0. (*)

Baca Juga:

Javi Gracia Jadi Korban Pertama Pemecatan Pelatih di Liga Inggris Musim Ini


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH