Keuntungan #DiRumahAja Sembari 'Work From Home' Work from home juga memiliki banyak keuntungan (Foto: Pixabay/Free Photos)

KEBIJAKAN work from home atau bekerja dari rumah sudah beberapa hari ditetapkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia demi mengurangi penyebaran virus Corona. Melansir dari laman BBC, perusahaan seperti Google, Microsoft, Twitter, Apple, Amazon merupakan perusahaan besar yang dalam beberapa hari terakhir memberlakukan kebijakan kerja dari rumah.

Baca juga:

Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan

Menurut survey dari beberapa warga di Indonesia, mereka mengeluh karena merasa tidak produktif dan tidak bisa memaksimalkan pekerjaannya sebaik mungkin. Namun, ada beberapa hal yang mungkin membuatmu terkejut ketika kamu dapat menerapkan work from home dengan lebih baik. Berikut beberapa keuntungannya.

Kantor di Mana Saja

Keuntungan #DiRumahAja Sembari 'Work From Home'
Kerja dimanapun sesuai keinginan (Foto: Pixabay/Firmbee)

Ketika diberlakukan work from home, itu artinya kamu memiliki kebebasan untuk bekerja dimanapun di rumah. Kamu bisa memilih ruang tamu, ruang keluarga, kamar, studio pribadimu, bahkan ruang makan pun bisa kamu gunakan. Memilih tempat terbaik tentunya bisa menambah kenyamanan untuk kamu yang memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Jadwal Fleksibel

Keuntungan #DiRumahAja Sembari 'Work From Home'
WFH fleksibel masalah waktu (Foto: Pixabay/Photomix Company)

Jika kamu seorang yang memiliki pekerjaan tidak dikejar waktu, kamu bisa mengerjakan semuanya secara fleksibel. Artinya kamu bisa memilih waktu kapan ingin bekerja dan kapan ingin selesai.

Ketika kamu memiliki kewajiban untuk menyelesaikan pekerjaan di waktu tertentu, setidaknya kamu juga memiliki waktu untuk break untuk bersantai, walau hanya sejenak.

Baca juga:

Sembari 'Work from Home', Coba Pola Makan Ala Vegetarian Yuk!

Lebih Independen

Keuntungan #DiRumahAja Sembari 'Work From Home'
Jadi pribadi yang inisiatif (Foto: Pixabay/FotografieLink)

Karena kamu tidak memiliki rekan kerja yang berada di sampingmu atau tim yang biasa bekerja sama, kamu akan menemukan dirimu mengembangkan keterampilan mencari jawaban sendiri dan menjadi lebih proaktif.

Tentu saja kamu masih dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan bantuan jika perlu. Namun dalam kebanyakan kasus, kamu akan melakukan pencarian Google, mengunduh panduan gratis, atau memeriksa wikipedia untuk menemukan solusi sendiri dengan cepat.

Menghemat Biaya

Keuntungan #DiRumahAja Sembari 'Work From Home'
WFH saat yang tepat untuk mulai menabung (Foto: Pixabay/Chronomarcie)

Adanya kebijakan bekerja dari rumah sedikit banyak membantu karyawan kantoran, dalam hal ini menghemat uang yang biasa digunakan untuk ongkos atau membeli makanan secara online.

Ketika #DiRumahAja, biaya harian yang biasa digunakan kini beralih untuk membeli bahan-bahan mentah kemudian diolah. Kamu tidak memaksa dirimu untuk masuk ke dalam jebakan gaya hidup boros dan sangat bisa lebih memilih untuk menabung. (Nic)

Baca juga:

Rekomendasi Film Horor Terbaik Netflix, Dijamin Makin Betah #DiRumahAja



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH