Ketum PSSI Panggil Agen Evan Dimas dan Ilham Udin Besok Ilham Udin dan Evan Dimas pegang jersey Selangor FA. Foto: @mulymunial

MerahPutih.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi akan memanggil agen Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, Mulyawan Munial, Selasa (19/12). Pemanggilan ini terkait polemik kepindahan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn ke Selangor FA.

"Iya besok mau dipanggil, kita lihat saja. Saya harap ada solusi jalan tengah. Saya juga akan bertemu Selangor untuk mencocokan jadwal training camp anak-anak di sini," kata pria yang akrab disapa Muly tersebut.

Seperti diketahui, Ketum PSSI, Edy Rahmayadi pernah mengeluarkan statement bahwa Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn bermain di luar negeri tidak mencerminkan sikap nasionalisme.

Komentar itu berkaitan dengan khawatir, kedua pemain itu tidak diizinkan Selangor FA untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia ke depannya. Di mana, biasanya klub luar negeri tak akan melepas pemain di jadwal kalender FIFA.

Pasalnya, Evan dan Ilham Udin merupakan pilar utama Timnas untuk menyongsong Asian Games 2018 pada Agustus tahun depan. Tak hanya itu, Edy Rahmayadi menilai kekuatan Timnas bisa terbaca oleh Malaysia jika kedua pemain tersebut bermain di Selangor FA. Di mana, Timnas ditargetkan bisa masuk ke babak semifinal Asian Games 2018.

Tak sampai di situ, Selangor FA menambah bola panas dengan mengeluarkan statement bahwa PSSI melarang Evan Dimas dan Ilham Udin berkiprah di luar negeri. Meski pada akhirnya, Evan Dimas dan Ilham Udin tetap berkomitmen untuk datang ke Timnas setiap ada panggilan.

Sumber: Bolaskor.com



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH