Ketum PSSI Minta Pemain Indonesia Kerja Keras Demi Lolos ke Piala Asia 2023

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 25 Februari 2022
Ketum PSSI Minta Pemain Indonesia Kerja Keras Demi Lolos ke Piala Asia 2023
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia dipastikan masuk Grup A pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Kepastian ini seusai AFC menggelar drawing pada Kamis (24/2) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Skuad Garuda akan menghadapi Jordania, Kuwait dan Nepal. Seluruh pertandingan Grup A akan digelar di Kuwait mulai tanggal 8 hingga 14 Juni.

Baca Juga

Respons Bali United Resmi Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Piala AFC Grup G

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Indonesia berada di grup yang tidak mudah pada ajang ini. Meski begitu, purnawirawan Polri berpangkat Komjen ini optimistis anak asuhan Shin Tae-yong mampu lolos ke Piala Asia 2023.

"Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng," kata Iriawan dalam keterangan persnya, Kamis (24/2).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini meminta pemain bekerja keras, fokus dan berjuang demi lolos ke Piala Asia 2023 di Tiongkok.

"Apalagi Indonesia sudah lama tidak lolos ke Piala Asia," jelas Iriawan.

Baca Juga

Arema FC Tak Cari Kambing Hitam Usai Kalah Derbi

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dibagi menjadi enam grup dari A hingga F. Juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke Piala Asia 2023.

11 tim itu akan bergabung dengan 13 negara Asia lain yang sudah memastikan tempat di putaran final.

13 tim yang dimaksud adalah tuan rumah putaran final Tiongkok, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Iraq, Oman, Vietnam dan Lebanon. (Knu)

Baca Juga

Timnas Indonesia Masuk Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Berlaga di Kuwait

#PSSI #Iimnas Indonesia #Mochamad Iriawan #Ketua Umum PSSI
Bagikan
Bagikan