Ketum PSSI Minta Bonek dan Jakmania Duduk Satu Tribun di GBK Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Pekan kedua Liga 1 2020 menghadirkan laga big match antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (7/3).

Tensi panas hadir bukan di dalam lapangan saja, namun juga di luar arena. Seperti diketahui, hubungan suporter Persija, The Jakmania dan suporter Persebaya, Bonek memang tidak harmonis.

Baca Juga

Ketum PSSI Serahkan ke Kepolisian dan Panpel soal Bonek di Laga Persija Vs Persebaya

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memiliki keinginan yang berbeda untuk laga akhir pekan ini. Pria yang kerap disapa Iwan bule ini berharap Bonek dan Jakmania bisa duduk bersama dalam satu stadion untuk sama-sama mendukung tim kesayangannya bertanding.

"Kalau saya, (Bonek) lebih baik gabung saja, datang saja ke SUGBK. Kita ubahlah sekarang, apa yang dicari sebetulnya itu hanya kebanggan daerah, tapi tujuan akhirnya tetap mencari timnas yang bagus dari kompetisi ini," ujar Iwan Bule

Persija vs Persebaya di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. (Media Persija)
Persija vs Persebaya di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. (Media Persija)

"Makanya saya imbau teman-teman suporter kita dukung bersama dan memberi dukungan kepada klub, tapi tetap ujungnya untuk sepak bola tercinta kita ini agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya," sambungnya.

Baca Juga

Indonesia Terjangkit Virus Corona, Iwan Bule Bicara Nasib Liga 1

Sebelumnya, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri juga mengatakan hal yang sama seperti yang dikatakan oleh Iwan Bule. Keduanya ini ingin membuat sepak bola di tanah air bisa lebih baik lagi dibandingkan dengan sebelumnya dan rivalitas antar kedua suporter bisa terhenti. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH