Ketum PSI Ungkap 4 Hal yang Membuat Rakyat Jatuh Hati ke Jokowi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Pemerintahan Jokowi-JK genap berusia empat tahun pada Sabtu 20 Oktober 2018. Selama masa kepemimpinan tersebut, kedua tokoh ini dinilai telah melakukan banyak terobosan dalam pembangunan.

Tak ayal, dalam beberapa hasil survei, publik merasa puas atas kinerja kedua tokoh ini. Bahkan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) baru-baru ini, menemukan bahwa tingkat kepuasan publik mencapai 70 persen lebih.

Grace Natalie, Daniel Tumiwa, dan Rizal Cavalry. (MP/Fadhli)

Merespon empat tahun kepemimpinan Jokowi-JK, Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengungkapkan empat hal yang membuat rakyat bersimpati bahkan mencintai pemimpin mereka khususnya Presiden Jokowi.

Menurut Grace ada empat hal yang membuat rakyat jatuh hati terhadap gaya kepemimpinan Jokowi. Diakuinya, empat hal tersebut diperoleh melalui pengalaman personal dengan Jokowi dan hasil observasi, interaksi dengan masyarakat.

"Pertama, Pak Jokowi pekerja keras. Dengan selogan “kerja, kerja, kerja” 4 tahun tahun ini Jokowi ini telah menyelesaikan banyak proyek pembangunan bahkan yang diasumsikan tidak akan bisa diselesaikan," kata Grace melalui pernyataan tertulisnya, Sabtu (20/10).

Kedua, Jokowi adalah pemimpin yang sederhana, bersahaja, sabar, santun dan rendah hati dan taat beribadah.

"Ini adalah karakter utama pemimpin yang sulit dicari tandingannya," kata dia.

Jokowi-JK. ANTARA FOTO

Ketiga, Jokowi berhasil memisahkan proyek pembangunan dan bisnis keluarganya. Istri, anak, dan mantunya membuka usaha sendiri yang tidak ada hubungannya dengan anggaran negara.

Dan terakhir, Jokowi adalah pemimpin yang energik. Beliau pemimpin yang tidak hanya duduk di istana. Dia keliling mengecek pembangunan. Bertemu rakyat menangkap aspirasi mereka.

"Ini tidak mungkin dilakukan oleh pemimpin yang tidak energik yang tidak memiliki kesehatan fisik paripurna," ucap dia. (fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH