Ketum Projo Hingga Putri Harry Tanoe Datang ke Istana Jelang Pelantikan Wakil Menteri Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi (Foto: MP/Gomes)

Merahputih.com - Sejumlah politisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf merapat ke Istana Negara. Mereka adalah calon wakil Menteri yang akan dilantik.

Beberapa nama itu antara lain Politikus PSI Surya Tjandra, Politikus PPP Zainut Tauhid, Politikus Golkar Jerry Sambuaga, putri Ketum Perindo Angela Tanoesoedijo. Untuk Zainut sendiri, digadang-gadang menjadi Wakil Menteri Agama.

Baca Juga:

Projo Mundur dari Kegiatan Politik Gara-Gara Prabowo

Selain itu, calon wakil menteri dari profesional juga terlihat merapat ke Istana. Sebut saja Ketua Umum Projo Budi Arie, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara dan Deputi II Badan Restorasi Gambut, Alue Dohong.

Mereka hanya tersenyum sambil melambaikan tangan saat ditanya posisi Wamen apa yang bakal diduduki. Semuanya langsung masuk ke Istana.

Presiden Joko Widodo. Foto: ANTARA

Pelantikan akan digelar pukul 14.00 WIB, di Istana Negara. Jokowi sempat menyebutkan wakil menteri akan diisi oleh kalangan profesional dan politikus.

"Mengenai wamen jadi, sebetulnya sudah selesai. Ada yang dari partai ada juga yang dari profesional. Yang kita harapkan betul-betul membantu menterinya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Baca Juga

Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju

Komposisi 11 wakil menteri ini akan diisi dari 5 kalangan profesional dan 6 dari partai politik. Sumber ini juga menyebutkan pos-pos kementerian mana saja yang bakal diisi para wakil menteri, di antaranya yakni Wakil Menteri Kementerian Pertahanan (Wamenhan) hingga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH