Pilpres 2019

Ketum PPP Sambangi Empat Kabupaten yang Jokowi Kalah di Pilpres 2014, Untuk Apa?

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 16 Februari 2019
Ketum PPP Sambangi Empat Kabupaten yang Jokowi Kalah di Pilpres 2014, Untuk Apa?
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. (ANTARA FOTO/Jafkhairi)

Merahputih.com - Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy mengunjungi sejumlah kabupaten di Jawa Timur yang Jokowi kalah dalam perolehan suara pada Pilpres 2014.

Dalam beberapa hari terakhir ia mengunjungi Magetan, Bondowoso, Situbondo, Bojonegoro. Di empat kabupaten ini Jokowi kalah dari Prabowo Subianto pada Pilpres 2014. Bahkan di Bondowoso, Jokowi hanya menang di Kecamatan Pakem dari 23 kecamatan yang ada.

"Bondowoso, Situbondo, Magetan, Bojonegoro, empat daerah sudah saya kunjungi semua untuk memastikan kemenangan Pak Jokowi," kata Rommy, sapaan akrabnya dikutip dari siaran pers di Jakarta, Jumat.

Saat berada di Bondowoso, Kamis (14/2) malam, Rommy bertanya langsung kepada para tokoh dan masyarakat yang ditemuinya. Di samping itu ia juga mendapatkan informasi dari hasil survei.

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

"Saya bertanya ke masyarakat on the spot. Elektabilitas Pak Jokowi di Jawa Timur termasuk yang tertinggi dibanding daerah lain di Jawa. Kami yakin Pak Jokowi akan memperoleh 70 persen suara pada Pilpres," ucap Rommy dikutip Antara.

Sebelumnya Rommy juga berkunjung ke beberapa kabupaten di Madura. Ia berusaha menaikkan elektabilitas Jokowi di Pulau Garam tersebut.

Rommy juga menjelaskan alasan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 ini. Selain karena prestasinya di bidang pembangunan infrastruktur dan ekonomi, Jokowi-Ma'ruf juga dekat dengan kalangan santri, ulama, dan pesantren. (*)

#Presiden Jokowi #Pilpres 2019 #DPP PPP #Muhammad Romahurmuziy
Bagikan
Bagikan