Ketum PPP Rohamurmuziy Ditangkap, Kapolda Jatim: Ke KPK Ya! Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. (ANTARA FOTO/Jafkhairi)

MerahPutih.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Lucky Hermawan membenarkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan di wilayah hukum yang dia pimpin. Dalam operasi tersebut, kata Lucky, penyidik KPK menangkap seorang ketua umum partai politik yang berada di koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin.

Penangkapan itu dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. "Iya benar (ada OTT),” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky saat dikonfirmasi, Jumat (15/3).

Ia pun meminta kepada awak media untuk menanyakan lebih lanjut informasi penangkapan politikus yang akrab disapa Romi itu ke lembaga antirasuah. “(Langsung konfirmasi) ke KPK ya," tutupnya

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahadjo angkat bicara atas kabar tertangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kanwil Kementerian Agama, Jawa Timur di Surabaya.

Betul ada giat (OTT) KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (15/3)..

Saat disinggung apakah benar yang ditangkap Ketum PPP Romahurmuziy alias Romi, Agus tak membenarkan dan juga tak membatahnya. Dia hanya menjawab, “Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan.”

“Tunggu konferensi pers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” imbuh Agus. (Asp)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH