Ketum PPP Bocorkan Satu Nama Kandidat Cawapres Jokowi, Siapa Dia?

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 10 Juli 2018
Ketum PPP Bocorkan Satu Nama Kandidat Cawapres Jokowi, Siapa Dia?
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

MerahPutih.com - Teka-teki siapa nama-nama kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 secara perlahan mulai terkuak.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membocorkan satu nama kandidat pendamping Jokowi. Adalah ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin yang merupakan salah satu dari sepuluh nama yang sudah dikantongi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden.

"Kiai Maruf Amin malah menjadi salah satu alternatif untuk menjembatani seluruh 'interest group'," kata Ketua Umum PPP M Romahurmuziy ketika ditanya tentang 10 nama bakal cawapres Jokowi di Jakarta, Selasa (10/7).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin. Foto: NU

Rommy, sebagaimana dilansir Antara, menilai Maruf Amin sebagai tokoh yang lengkap dan dipastikan akan diterima oleh semua kalangan.

"Beliau (Maruf Amin, red) pemimpin tertinggi NU karena (menjabat sebagai) rais aam, (diterima) ormas-ormas Islam karena ketua umum MUI, dan penyambung lidah ke grup 212," katanya.

Selain itu, Maruf Amin juga menguasai ekonomi karena guru besar bidang ilmu ekonomi muamalat syariah UIN Maulana Malik Ibrahim itu juga merupakan Dewan Ekonomi Syariah Nasional.

Ketua Umum PPP Gus Romi
Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy (kanan) bersalaman dengan Rektor Universitas Islam 45 (Unisma) Nandang Najmulmunir (kiri) (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

"Pengalaman beliau luas karena pernah menjadi anggota DPR baik dari PPP maupun PKB," kata Rommy.

Sebelumnya Rommy mengungkapkan bahwa sepuluh kandidat cawapres sudah dikantongi Jokowi. Namun, Rommy enggan menyebutkan nama-namanya, termasuk apakah ada dirinya di antara sepuluh nama itu. (*)

#Partai Persatuan Pembangunan (PPP) #Muhammad Romahurmuziy #KH Ma'ruf Amin #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan