Ketum PBNU Juluki Jokowi Bapak Infrastruktur

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 06 Oktober 2021
Ketum PBNU Juluki Jokowi Bapak Infrastruktur
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. ANTARA FOTO/Reno Esnir/kye

MerahPutih.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj memberikan julukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Infrastruktur. Kata dia, banyak membangun infrastruktur di masa kepemimpinannya yang bisa dirasakan secara nyata oleh rakyat.

"Saya katakan, Bapak ini Presiden Infrastruktur. Pak Jokowi ini Bapak Infrastruktur, yang kita semua nikmati keberhasilan pembangunan infrastruktur, bukan hanya di Jawa atau Indonesia Barat, tapi juga Indonesia Tengah dan Timur," kata Said di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/10).

Baca Juga

Jokowi Minta TNI Fokus Investasi Dibanding Belanja Pertahanan

Pada pertemuan tersebut Said juga menyampaikan apresiasi PBNU atas sejumlah kesuksesan pemerintahan Joko Widodo, misalnya, atas kesuksesan program vaksinasi, termasuk komitmen pemerintah melaksanakan vaksinasi di kalangan pesantren dan kepada para kiai.

Dia mengatakan Indonesia saat ini termasuk negara di dunia yang sukses dalam vaksinasi dan mampu mengendalikan penularan COVID-19.

Dia juga mengapresiasi keberhasilan pemerintah menanggulangi radikalisme dan terorisme seperti pembubaran organisasi HTI dan FPI yang sebelumnya belum pernah terjadi, serta mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang berlangsung aman dan damai.

Tangkap layar Presiden Jokowi berbicara saat Upacara Peringatan ke-76 Hari TNI di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (5/10/2021). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)


Adapun inti pertemuan Said dengan Jokowi adalah melaporkan rencana penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU tanggal 23-25 Desember 2021 di Lampung. Dia meminta dukungan Presiden agar penyelenggaraan Muktamar NU dapat berjalan aman dan nyaman.

"Bicara dengan Presiden hanya masalah penyelenggaraan Muktamar agar sukses, berhasil, mohon dukungan. Bukan dukungan calon, dukungan Muktamar agar aman, nyaman," pungkasnya. (Knu)

Baca Juga

Peringati HUT ke-76 TNI, Jokowi Singgung Perang Lawan COVID-19

#Breaking #PBNU #Ketua Umum PBNU #Said Aqil Siradj #Presiden Jokowi
Bagikan
Bagikan