Ketum Partai yang Juga Pembantu Jokowi Hadiri Rakernas PDIP

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 10 Januari 2020
Ketum Partai yang Juga Pembantu Jokowi Hadiri Rakernas PDIP
Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (9/1) siang. (Foto: JAY/Humas/setkab.go.id)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dan HUT Ke-47 PDI Perjuangan di Kompleks JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1).

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba di lokasi Rakernas sekitar pukul 14.35 WIB. Hadir juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan pembantu presiden yakni Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto .

Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Jusuf Kalla dan Boediono pun turut hadir. Mereka duduk di barisan depan bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:

Soal Sengketa Laut dengan Tiongkok, Ini Kata Fadli Zon

Acara diawali dengan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin peserta dan tamu undangan untuk mengheningkan cipta sesaat. Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini selanjutnya membacakan Pancasila.

Menhan Prabowo Subianto dikritik Presiden PKS karena lunak soal Laut Natuna
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (12/11) (Desca Lidya Natalia)

Sebelumnya, Hasto menyatakan partainya meyakini riset, inovasi, teknologi dan ilmu pengetahuan, merupakan kunci untuk memakmurkan Indonesia secara berdikari. Oleh karena itu, PDIP berkomitmen untuk mendorong agenda tersebut menjadi prioritas pemerintah melalui Rakernas.

"Rakernas I menggelar pameran tentang kekayaan pangan, bumbu-bumbuan, rempah, kekayaan hayati, berbagai aplikasi teknologi dan lain-lain, yang menunjukkan keyakinan partai bahwa Indonesia memiliki modal yang begitu besar untuk maju. Pameran terbuka untuk publik dari 10 Januari, jam 19.00 hingga Minggu 12 Januari 2020, jam 18:00," kata Hasto.

Baca Juga:

Coast Guard Tiongkok Masuk Laut Natuna, TNI Siagakan Pasukan Tempur dan Tiga KRI

Hasto juga mengingatkan bahwa hari ini merupakan hari jadi partai yang ke-46. Menurut Hasto, PDIP telah melewati perjalanan yang panjang dengan pasang turun serta pasang naik yang mengembleng partai hingga hadir sebagai partai ideologis.

"Kokoh dalam Pancasila, bersyukur dan merawat kebinekaan Indonesia, dan terus berjuang menghadirkan politik yang membumi dengan hadir, menyatu, menangis dan tertawa bersama rakyat," kata alumnus UGM ini. (Pon)

#Prabowo Subianto #Rakernas PDIP #DPP PDIP
Bagikan
Bagikan