Ketum PAN Zulkifli Hasan: Kita Sukseskan Pak Jokowi, Saatnya bersatu Ketum PAN Zulhas minta semua pihak terima keputusan MK (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menjawab diplomatis saat ditanya soal bergabung atau tidaknya partai yang dia pimpin dalam pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin lima tahun kedepan.

Namun pria yang karib disapa Zulhas ini mengisyaratkan PAN akan mendukung pemerintahan Jokowi. Wakil Ketua MPR RI ini juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu menghadapi sejumlah permasalahan bangsa.

Baca Juga:

Karangan Bunga Jokowi-Ma'ruf Amin di Pintu Belakang Gedung DPR Ucapannya Nyeleneh

"Kita sukseskan Pak Jokowi, kita doakan, kita dukung saatnya bersatu ya karena, berat menghadapi (masalah) Papua, ada masalah Ambon, ada masalah persaingan dunia antara Amerika, Tiongkok, ya ancaman resesi saatnya kita bersatu," kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Foto resmi Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin
Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto: Darwis Triadi via Biro Pers Setpres)

Selain itu, Zulhas juga mengaku telah menyambangi beberapa ormas Islam untuk menyuarakan persatuan dan melupakan perbedaan pandangan setelah Pemilu selesai. Hal itu, lanjut dia, untuk menjaga persatuan Indonesia kedepan.

"Saya juga kemarin roadshow ke dewan dakwah ormas-ormas Islam Muhammadiyah, kita bersatu sekarang, lupakan persaingan sudah selesai. Pilpres sudah selesai bersatu bersama-sama untuk mensukseskan agar rakyat lebih sejahtera," ujar dia.

Baca Juga:

Amankan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, TNI dan Polri Siagakan Pesawat Tempur Serta Kendaraan Taktis

Menurut Zulhas, PAN sudah menggelar rapat pleno untuk menentukan sikapnya lima tahun kedepan. Hasil rapat pleno menyerahkan keputusan tersebut kepada Ketum PAN.

"Sudah kami rapat pleno kemarin rapat koordinasi dihadiri 30 lebih wilayah memberikan mandat ketua umum penuh untuk mengambil keputusan strategis dengan nanti tentu saya berkonsultasi dengan dewan kehormatan," pungkasnya.(Pon)

Baca Juga:

PKB Ingatkan Peningkatan Ekonomi Rakyat Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH