Ketum PAN Sebut Amien Rais Gunakan Bahasa Halus Dukung Jokowi-Amin

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 18 Juli 2019
Ketum PAN Sebut Amien Rais Gunakan Bahasa Halus Dukung Jokowi-Amin
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. (Antaranews)

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menilai Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menggunakan bahasa paling halus yang sifatnya mengajak untuk memberikan kesempatan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pak Amien mengatakan kita beri kesempatan kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf sampai lima tahun, itu bahasa Pak Amien yang paling halus," kata Hasan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (18/7).

Baca Juga: Amien Rais: Jika Kelak Gerindra Dapat Kursi Menteri, Pemilu Kemarin Tiada Berguna

Ia mengatakan, kalau dimaknai dari penggunaan bahasanya, maka ada ajakan untuk mendukung dan mendoakan agar Jokowi-KH Ma'ruf Amin sukses memimpin Indonesia agar menjadi lebih baik, adil, dan sejahtera.

Amien Rais. (Foto: antaranews)
Amien Rais. (Foto: antaranews)

Terkait arah politik PAN, dia mengatakan, Indonesia merupakan negara Pancasila sehingga istilah oposisi tidak tepat.

Menurut dia, bisa saja partai politik di pusat tidak bersama-sama, tetapi di daerah bersama dalam hal mengusung calon kepala daerah, dan bisa terjadi sebaliknya.

"Misalnya di Lampung, kami dengan Partai Golkar bersama partai-partai lain, di Sulawesi Selatan kami bersama PDIP dan Nasdem. Jadi, kita menganut Pancasila, sistemnya musyawarah mufakat, itu bisa sepakat untuk sepakat, bisa juga sepakat atau tidak sepakat," ujarnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Begini Isi Pertemuan Jokowi dan Prabowo Versi Amien Rais

Hasan yang merupakan ketua MPR mengingatkan, pemerintahan di Indonesia tidak seperti di Amerika Serikat yaitu dua partai politik namun menganut sistem musyawarah mufakat dan menganut multi-partai.

"Jadi saya kira sebagai ketua MPR memang kadang-kadang saya mesti meluruskan di kita itu pemerintahannya bukan seperti Amerika (Serikat) yang hanya dua partai, tetapi kita adalah sistem musyarawah mufakat dan multipartai. Di sini tidak tetapi di daerah lain kita bisa bersama-sama," katanya.

Ia meminta semua pernyataannya tersebut tidak perlu diartikan macam-macam. (*)

Baca Juga: Politisi PKS dan Gerindra Kritik Luhut yang Ancam Bongkar Dosa Amien Rais

#Zulkifli Hasan #Amien Rais #Joko Widodo #KH Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan