Ketum PAN Buka Suara Terkait Mahar Politik Ketua MPR Zulkifli Hasan (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

MerahPutih.com- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan buka suara terkait adanya kabar permintaan mahar dari partai politik kepada bakal calon yang diusung jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Malahan pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR ini secara terang-terangan, beberapa waktu lalu menerima mahar dari salah satu peserta yang berasal dari Jawa Barat.

“Kemarin kami menerima mahar, mahar itu satu botol air zam-zam dan satu kilogram kurma,” jelasnya kepada wartawan saat berada di Kota Solo, Minggu (14/1).

Terkait adanya mahar ia menampiknya, justru itu sebagai biaya operasional, untuk kepentingan kampanye dan sejenisnya. Ia juga membeberkan, jika setiap calon yang diusung harus memiliki modal, namun belum tentu modal itu uang.

“Tidak harus dari calon sendiri, itu contohnya Gubernur Jakarta Anies Baswedan, dia banyak mendapatkan bantuan dana saat kampanye. Karena ia memiliki modal yang bagus saat bekerja, sehingga orang lain mau membantu,” terangnya.

Untuk kesekian kalinya, pria asal Lampung ini menegaskan jika PAN tidak pernah meminta mahar sepeser pun kepada bakal calon.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH