Ketum MUI Alami Kecelakaan di Tol Salatiga

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 12 Agustus 2021
Ketum MUI Alami Kecelakaan di Tol Salatiga
Kiai Miftachul Akhyar alami kecelakaan. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Umum MUI Kiai Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan di Tol Salatiga, Jawa Tengah, saat akan berangkat ke Surabaya pada Kamis (12/8) pagi.

Akibat kecelakaan itu Kiai Miftah sempat dibawa ke RSUD Salatiga untuk menjalani perawatan. Beruntung tak ada luka serius yang dialami Kiai Miftah.

Baca Juga:

MUI Imbau Masyarakat Patuhi Larangan Salat Iduladha di Zona Merah dan Oranye

Wakil Sekjen MUI Bidang Infokom Asrori S. Karni mengatakan, saat ini Kiai Miftah sudah boleh meninggalkan rumah sakit.

"Alhamdulillah sudah membaik, menurut informasi yang kami terima, dokter di RSUD Salatiga sudah mengizinkan meninggalkan rumah sakit," kata Asrori.

Kiai Miftah juga telah melanjutkan perjalanannya kembali ke Surabaya. Kyai Miftach menuju Surabaya, setelah beberapa hari menjalani karantina di Jakarta usai pulang menghadiri Konferensi Internasional Fatwa ke-6 di Kairo Mesir.

"Beliau sedang dalam perjalanan ke Surabaya, difasilitasi MUI Jateng dan Pemkot Salatiga," ujarnya dikutip Antara.

KH Miftachul Akhyar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat periode 2020-2025. (Foto: nu.or.id).
Ketua Umum MUI Miftachul Akhyar (ANT)

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Igbal Alqudusy membenarkan peristiwa kecelakaan di KM 462 Tol Semarang-Solo, di Desa Beji, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Peristiwa tersebut bermula ketika Toyota Vellfire bernomor polisi S 1447 NT yang ditumpangi korban melaju dari arah Semarang ke Solo.

Dari arah yang sama, lanjut dia, melaju sebuah truk yang belum diketahui identitasnya memberi tanda lampu dengan maksud akan mendahului. Mobil yang melaju di lajur kanan kemudian berpindah ke kiri untuk memberi jalan, katanya.

Namun, kata dia, truk boks yang mendahului tersebut kemudian berpindah ke jalur kiri dan kemudian mengerem mendadak. Akibatnya, Toyota Vellfire menabrak bagian belakang truk karena jarak yang terlalu dekat dan tidak bisa menghindar.

"Truk tak dikenal itu sendiri kemudian kabur usai kejadian tersebut, ujarnya.

(*)

Baca Juga:

MUI Minta Umat Patuhi Larangan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid

#Breaking #MUI
Bagikan
Bagikan