Ketum Hanura Prediksi Jokowi-Ma'ruf Unggul 60 Persen Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin (kanan) (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

MerahPutih.com - Ketua Umum (ketum) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang memprediksi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul hingga 60 persen pada Pilpres 2019 ini.

Menurut pria yang akrab disapa OSO ini, Jokowi merupakan capres petahana yang memberikan bukti untuk kesejahteraan rakyat.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah). (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah). (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)

"Pertimbangannya banyak sekali ya, contoh-contoh yang dilakukan 01 yang membawa angin segar untuk masyarakat, dan tidak bisa dipengaruhi masyarakat itu. Sehingga masyarakat dapat membuktikan pilihannya secara tulus ikhlas, berdasarkan hati nurani," kata Oso kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/4/2019)

Menurut Ketua DPD Ri ini, hasil quick count tak akan berbeda jauh dari real count.

"Quick count itu sebenarnya sudah jadi aturan, dan margin errornya sedikit sekali jadi prediksinya memungkinkan, sangat memungkinkan," ucap OSO.

OSO berharap semuanya berjalan dengan lancar. Dilihat dari animo masyarakat.

"Saya udah nyoblos, jadi ya mudah-mudahan semuanya sama lah," lanjutnya.

Jokowi-Ma'ruf Amin

OSO berharap Jokowi-Ma'ruf menang di TPS nya. Ia pun memprediksi pasangan nomor urut 01 itu bisa memenangkan Pemilu 2019 di atas perolehan 60 persen.

"Mudah-mudahan 01 lebih banyak di sini. Predikisi paling sedikit sih 60 persen untuk 01. Mungkin lebih, tapi wallahualam," tuturnya. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH