Ketum FPI Diperiksa Kasus Makar di Kertanegara, Ini Reaksi Munarman Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)

MerahPutih.com - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengaku heran dengan adanya panggilan pemeriksaan terhadap ketua umum organisasinya KH Sobri Lubis. Apalagi, Sobri dipanggil untuk kasus dugaan makar yang terjadi di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada tanggal 17 April 2019 lalu.

"KH Sobri Lubis tidak tahu menahu peristiwa makar apa yang terjadi di Jalan Kertanegara pada 17 April 2019 tersebut. Sebab beliau tidak berada di situ pada tanggal 17 April 2019," kata Munarman, kepada wartawan, Rabu (9/11).

Baca Juga

Ketum FPI Mangkir dari Panggilan Polisi

Menurut Munarman, fakta ini menjelaskan adanya kejanggalan dari surat panggilan terhadap Ketum FPI untuk diperiksa dalam kasus dugaan makar pada tanggal tersebut. Namun, sosok yang mengaku sebagai anggota tim kuasa hukum Sobri itu tidak menjelaskan di mana keberadaan kliennya pada tanggal 17 April.

"Saya selaku salah satu kuasa hukum KH Sobri Lubis menyatakan bahwa panggilan tersebut sepertinya error in persona," tegas Juru Bicara FPI itu.

Ketua Umum FPI KH. Ahmad Sobri Lubis (Foto:KH.Sobri Lubis online)
Ketua Umum FPI KH. Ahmad Sobri Lubis (Foto:KH.Sobri Lubis online)

Munarman menambahkan Sobri juga bingung dengan pemanggilan tersebut. Meski demikian, ia menekankan Ketua FPI itu kemungkinan tak bisa memenuhi panggilan polisi tersebut karena sedang melakukan safari dakwah keliling.

Baca Juga

Hari Ini Polisi Bakal Periksa Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis

Untuk diketahui, Sobri dipanggil atas kasus dugaan upaya makar yang dilaporkan pria bernama Suriyanto. Laporan ini merupakan pelimpahan dari Bareskrim Mabes Polri berdasarkan laporan bernomor LP/B/0391/IV/2019/Bareskrim tanggal 19 April 2019.

Dalam surat laporan yang beredar di kalangan media disebut, perkara itu merupakan peristiwa yang terjadi di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 17 April 2019. (Knu)

Baca Juga:

Ketum FPI: Dari Dulu Kita di Atas Jalur Hukum


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH