Ketum Edy Kusuma Optimistis FOBI Jatim Raih Prestasi di PON 2024

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 28 Februari 2023
Ketum Edy Kusuma Optimistis FOBI Jatim Raih Prestasi di PON 2024
Ketua Umum PB FOBI Edy Kusuma. Foto: Dok PB FOBI

MerahPutih.com - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Edy Kusuma silaturahmi bertemu dengan Ketua Pengurus Provinsi FOBI Jawa Timur Chandra Wurianto Woo beserta jajarannya.

Pertemuan tersebut dimanfaatkan untuk saling memberi masukan, dan diakhiri dengan perjamuan makan malam yang digelar di Restoran Tristar Surabaya, tepat pukul 7 malam, 27 Februari 2023.

Baca Juga:

Rakernas III FOBI Rapatkan Barisan Sukseskan Cabor Barongsai di PON 2024

Ketua Pengprov FOBI Jatim, Chandra Wurianto Woo mengaku sangat senang dengan kehadiran Ketua Umum PB FOBI Edy Kusuma.

“Kami sangat beruntung dengan kehadiran Ketua Umum PB FOBI Pak Edy Kusuma ke Surabaya, Jawa Timur. Pak Edy yang sangat sibuk bisa meluangkan waktu datang melakukan sharing bersama pengurus dan atlet FOBI Jatim,” ucap Chandra Wurianto Woo.

“Dalam dua tahun ini, FOBI dibawah pimpinan Pak Edy Kusuma cukup baik. Semoga Pak Edy selalu sehat dan bahagia. Bisa memimpin FOBI terus maju dan berkembang,” harap Chandra Wurianto Woo.

Pada kesempatan itu, Chandra Wurianto Woo juga meminta pembinaan atlet di daerah diperhatikan oleh pengurus pusat agar terus dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Edy Kusuma juga memuji peran Chandra Wurianto Woo yang turut memajukan serta mempopulerkan barongsai di tanah air sejak dulu hingga saat ini.

Baca Juga:

Lantik PB FOBI, KONI Pusat Harap Olahraga Barongsai Sukses di PON

“Saya setelah bertemu dengan pengurus FOBI Jatim mendapat banyak masukan. FOBI Jatim dibawah pimpinan Pak Chandra Wurianto Woo begitu kompak. FOBI salah satu cabang olahraga termaju di Indonesia. Pak Chandra Wurianto Woo senior di bidang olahraga Barongsai dan mengayomi para atlet serta membimbing dengan baik,” imbuhnya.

“Saya diperkenalkan satu per satu pengurus kota maupun kabupaten. FOBI Jatim kompak luar biasa. Saya berharap Jatim menjadi teladan FOBI di Indonesia. Kita dukung FOBI Jatim meraih juara di PON tahun depan,” pinta Edy Kusuma.

Edy pun meminta para pengurus daerah terus bersemangat menyelenggarakan lomba barongsai baik tingkat nasional maupun internasional.

Anies Rungkat, Wakil Ketua Pengprov FOBI Jatim menyatakan dukungan seluruh kebijakan FOBI dibawah pimpinan Edy Kusuma.

Salah satu perwakilan Pengkot FOBI Malang meminta dukungan untuk segera menggelar kejuaraan barongsai tingkat nasional di Kota Malang. Pertemuan tersebut sangat berkesan bagi semua pihak. (*)

Baca Juga:

Pemerintah Dukung Pengembangan Olahraga Barongsai di Yogyakarta

#Barongsai #PB FOBI
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan