Ketua Umum The Jakmania Sambut Dingin Kick Off Pembangunan Stadion Persija Ketua Umum The Jakmania Bung Ferry (Foto: Jakmania1928)

MerahPutih.Com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru saja melakukan kick off pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3).

Stadion berskala internasional dengan rujukan standar FIFA itu bakal menjadi markas Persija. Bagaimana tanggapan Persija dan The Jak selaku pendukung klub ibu kota tersebut?

Ketua Umum The Jakmania Ferry Indra Syarief mengaku pihaknya tidak terlalu antusias menyambut pelaksanaan kick off JIS. Pasalnya, menurut pria yang akrab disapa Bung Ferry itu sudah tiga kali kick off pembangunan stadion namun wujud fisiknya belum juga terlihat.

Maket Jakarta International Stadium milik Persija
Desain Stadion Persija Jakarta.Foto: BolaSkor.com

Diketahui peletakan batu pertama pada tahun 2014 oleh Jokowi saat menjabat Gubernur DKI. Kemudian groundbreaking kedua Djarot Saiful Hidayat pada tahun 2017 dan seremonial serupa diulangi lagi oleh Anies Baswedan pada tahun ini.

"Peletakan batu pertama kurang tertarik ya, karena dulu Ayah Riko (Mantan Ketua umum Jakmania) juga pernah diundang sama gubernur saat itu dan cuma peletakan batu pertama doang, jadi gue berharap yang kali ini lebih serius," ujar Bung Ferry saat dihubungi di Jakarta, Kamis (14/3).

Ia pun berharap kegiatan ini mesti dibarengi dengan pembangunan fisik yang nyata. Jangan sampai peletakan batu pertama hanya sekedar seremoni tanpa tindaklajut menggenjot proyek ini.

"Kita berharap ada progres kemajuan yang terus bertahap setiap bulan atau setiap enam bulan, jadi ada kemajuan bertahap yang kita bisa lihat secara fisik," ungkapnya.

Adapun pembangunan stadion ini menggelontorkan dana menvapai Rp5 triliun. Proyek yang dibangun Jakpro ini ditargetkan selesai 2 tahun jatuh pada tahun 2021.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Akrobat Politik PSI Dianggap Sebagai Siasat Rebut Suara Nasionalis dari PDI Perjuangan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH