Ketua Umum PB HMI Serahkan Sapu Lidi dan Nasi Bungkus kepada KPK Ketua Umum PBHMI Mulyadi P Tamsir saat serahkan 4 Nasi Bungkus, Sepucuk Bunga, dan Sapulidi kepada KPK, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (10/5). (Foto: MerahPutih/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih Nasional - Massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hari ini kembali menggelar aksi depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan. Aksi yang dipimpin Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir itu lebih bersifat simbolik.

Massa HMI merangsek masuk ke pelataran parkir Gedung KPK dan menyerahkan sapu lidi, nasi bungkus dan bunga kepada perwakilan KPK. Sebelum masuk, massa HMI yang dipimpin langsung Mulyadi Tamsir menggelar orasi menuntut Saut Situmorang dicopot dari jabatannya sebagai wakil ketua KPK.

Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir mengatakan pihaknya memberikan nasi empat sebagai semangat memberantas korupsi, sepucuk bunga sembagai dukungan, pembersih berfungsi membersihkan KPK dari korupsi.

"Kami menyerahkan beberapa simbolik nasi, bunga, dan pembersih kepada KPK. Perlu diingat bahwa KPK dibayar oleh rakyat," ujar Mulyadi saat ditemui di gedung KPK, Jakarta selatan, Selasa (10/5).

Ketua Umum PB HMI menyerahkan sapu lidi, nasi bungkus dan bunga kepada perwakilan KPK (Foto: MP/Yohanes Abi)

Mulyadi P Tamsir yang dipilih sebagai Ketua Umum PB HMI hasil Konggres ke-29 Pekanbaru itu meminta agar sahut meminta maaf kepada HMI. Tapi secara pribadi Ketua Umum PB HMI periode 2015-2017 itu, menyatakan sudah memaafkan Saut Situmorang, dan menyangkut hukum harus menjalankan proses jalur hukum sesuai apa yang sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

"Jadi dia tidak semerta-merta sebagai pejabat negara, menjaga perbuatannya," kata Mulyadi P Tamsir yang juga alumni pasca sarjana Universitas Trisakti.

Pihak KPK pun sempat mengundak pihak HMI untuk perundingan. Mulyadi menginginkan agar pihaknya dengan KPK dapat bekerja sama untuk memberantas Korupsi di Indonesia.

"Kami ingin bersinergi dengan pihak KPK untuk terus memberantas korupsi agar Indonesia menjadi lebih baik," tandas Mulyadi.(Abi)

BACA JUGA:

  1. HMI Sebut Saut Situmorang PKI
  2. Aksi Corat-coret Massa HMI Depan Gedung KPK
  3. Sebelum Pangkas Korupsi, Saut Situmorang: Konsolidasi Internal Dulu
  4. Saut Situmorang : Pemberantasan Korupsi Harus Dimulai Dari Bawah
  5. Ketua PKI Aidit Pernah Minta HMI Dibubarkan


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH