Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Ajak Anggota Tanamkan Tali Persaudaraan Ketua BPD HIPMI JAYA Afifudin Suhaeli Kalla memberikan sambutan pada pembukaan Diklatda Hipmi Jaya 2018 di Ballroom The Ritz Calton Jakarta, Selasa, (12/4). (foto: Merahputih.com/ Rizki Fitrianto)

KETUA Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla mengajak para anggota Hipmi untuk selalu mengeratkan tali persaudaraan. Menurutnya, tali persaudaraan yang kuat sangat penting untuk menjaga nama baik organisasi pengusaha muda itu.

Untuk menjaga hubungan baik antarsesama anggota, Hipmi mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Kader Organisasi Tingkat Daerah (Diklatda) bagi anggota dan pengurus dari tingkat DPC, DPD, DPP HIPMI yan diselenggarakan pada Kamis (12/4). Hari yang sama juga bertepatan dengan hari lahirnya organisasi tersebut.

"Tidak terasa Hipmi Jaya sudah berumur 44 tahun dan sudah banyak malang melintang," papar Kalla di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, saat memberikan sambutan di acara ulang tahun BPD Hipmi Jaya.

Di samping itu, sebagai organisasi yang memajukan pengusaha muda Indonesia, Kalla juga berharap keberadaan Hipmi akan berpengaruh terhadap perekonomian Ibu Kota. Banyaknya pengusaha muda yang lahir akan membuat individu lebih kreatif dan mandiri dan otomatis akan berdampak di bidang ekonomi masyarakat.

"Hipmi kita tahu ada koridor-koridor yang harus dijaga. Jadi saya berharap dengan ulang tahun Hipmi ini kita berharap cikal bakal Hipmi bisa banyak berkontribusi di perekonomian Jakarta," tambahnya.

Untuk itu, dalam mewujudkan mimpi tersebut, Kalla menegaskan nilai yang dikembangkan Hipmi bukan selalu soal pengetahuan dan kemampuan berbisnis. Nilai persaudaraan akan selalu ditanamkan di setiap anggota Hipmi. Hal itu pun sudah dilakukan kepada anggota Hipmi terbaru yang dilantik pada 2017 lalu.

"Hipmi intinya ialah persaudaraan dan pertemanan solid," tegasnya.

Nilai persauadaraan itu tidak hanya berlaku selama masih menjadi anggota. Kalla ingin setiap anggota Hipmi selalu membawa nama organisasi itu sampai kapan pun. Terlebih bagi anggota baru Hipmi. Dengan begitu, Hipmi diharapkan menjadi dasar kesuksesan pengusaha muda yang ingin maju.

"Kami ingin memberikan mereka satu pandangan tentang Hipmi bahwa di Hipmi pertemanan abadi. Sampai sudah tua nantinya saat berkarier pun masih membawa bendera Hipmi," tegasnya lagi.

Di akhir kata, Kalla juga berharap Hipmi Jaya akan selalu berjaya dan berkembang di masa yang akan datang dan tetap mengedepankan nilai persaudaraan sesama anggota.

"Jadi kalau di luar Hipmi, kita boleh berbeda tetapi kita tetap keluarga besar Hipmi. Mudah-mudahan Hipmi Jaya semakin baik lagi dan kami bisa melangkah lebih baik lagi di masa depan," pungkasnya.

Diklatda yang berlangsung sehari penuh itu, Hipmi turut mengundang pengisi materi pengusaha ternama dan yang mendukung para pengusaha muda, di antaranya Erick Thohir, Erwin Aksa, dan Staff Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.

Selain itu, acara itu juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sementara itu, Wakil Gubernur Sandiaga Uno hadir di waktu yang berbeda.(Ikh)

Kredit : digdo


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH