Ketua TKN: Ahok Belum Terdaftar Jadi Tim Pemenangan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. (Foto: merahputih.com/Fadli)

MerahPutih.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengatakan nama Basuki Tjahaja Purnama atau BTP belum menjadi anggota tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Erick mengakui, hingga hari ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum terdaftar sebagai anggota pemenangan.

"Sampi hari ini belum terdaftar. Nanti kita lihat lagi," kata Erick kepada wartawan di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2).

Menurutnya, untuk bergabung menjadi tim pemenangan, tentunya dikembalikan kepada masing-masing partai koalisi pendukung dan itu bukan ranahnya untuk mengomentari.

BTP besama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (MP/Rizki Fitrianto)
BTP besama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (MP/Rizki Fitrianto)

"Kembali masing-masing partai punya strategi masing-masing, figur masing-masing dan saya orang swasta yang di TKN memanage. Dan saya tidak bisa komentari masing-masing partai itu," ujar Bos Mahaka Grup.

Dia menuturkan, bergabungnya BTP ke salah satu parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf tentu harus dihormati sebagai pilihan politiknya. Namun, apakah akan berpengaruh kepada elektabilitas Paslon, dia belum menjawab secara gambang.

"Ya, mungkin-mungkin saja (meningkatkan elektabilitas), fans pak Ahok lihatin ini hal positif," ujarnya.

Namun, lanjutnya, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga elektabilitas Jokowi-Ma'ruf masih tetap unggul dari pesaingnya.

"Apakah elektabilitas dengan pak JK, TGB yang masuk, kemarin Ustaz Yusuf Mansur hal yang positif, ya, mungkin-mungkin saja," tandasnya. (Fdi)

Kredit : fadhli


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH