Ketua Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-99 di Sicanang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 26 Juli 2017
Ketua Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-99 di Sicanang
Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Mayjen TNI Sumedy saat meninjau lokasi TMMD di Medan Belawan, Sumatera Utara, Selasa (25/7). (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Mayjen (TNI) Sumedy melihat langsung proses pelaksanaan TMMD ke-99 yang berlangsung di Kampung Sentosa, Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Sumedy mengapresiasi pelaksanaan kegiatan TMMD, baik kegiatan fisik maupun non fisik. "Kita sangat memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat maupun personel TMMD yang berada di lokasi," kata Mayjen (TNI) Sumedy didampingi Dansatgas yang juga Dandim 0201/BS Kolonel (Inf) Bambang Herqutanto kepada wartawan di lokasi TMMD Sicanang, Selasa (25/7).

Disebutkannya, ia merasa puas dengan pelaksanaan enam kegiatan, di mana sebagian dari kegiatan sudah selesai dilaksanakan meski sedikit terkendala dengan ada perubahan cuaca selama pekerjaan.

Ada enam kegiatan yang masih dan sudah dikerjakan. Pertama pembangunan jalan sepanjang 500 meter yang kini pengerjaan telah mencapai 52 persen, kedua pembangunan jembatan mencapai 74 persen, ketiga rehab masjid, keempat sekolah, kelima bedah rumah, dan sumur bor yang telah selesai 100 persen.

Sumedy merasa yakin bahwa pengerjaan kegiatan ini bisa selesai tepat waktu. "Karena kegiatan TMMD ini ada tanggal mulainya dan akhirnya. Untuk itulah kita yakin pekerjaan ini selesai karena warga disekitar ikut membantu dalam prosesnya," ucap Sumedy.

Selain itu, Sumedy menegaskan untuk kegiatan nonfisik yang dilakukan melalui beberapa kegiatan ada outbond dan penyuluhan.

Dikatakannya, untuk kegiatan nonfisik pada esisiensinya adalah meningkatkan kecerdasan masyarakat yang dijadikan sasaran TMMD.

"Kecerdasan dari keimanan dan ketaqwaan yang tadi kita wujudkan dalam rehabilitasi dua masjid, kemudian kecerdasan dari wawasan kebangsaan sehingga tumbuh kesadaran bernegara, tumbuh rasa bela negara dan tumbuh rasa cinta kepada daerah dan bangsanya," harapannya.

Harapannya, dengan adanya kegiatan pembangunan jalan, jembatan dan sumur bor tentunya harus mendapat perawatan dalam hal ini pemerintah setempat yakni Pemkot Medan.

Dalam kegiatan ini tentu ada akselerasinya dalam pembangunan di mana pembangunan jalan 500 meter ini nantinya dapat diteruskan dalam pembangunan jembatan ke Marelan yang ini dapat terwujudkan dari dukungan pemerintah setempat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan Akhyar mengucapkan terima kasih dengan adanya program TMMD ini sangat membantu Pemko Medan dalam membangun daerah tertinggal.

Akhyar juga menyatakan komitmen Pemkot Medan untuk mendukung program TMMD dan kelanjutan menggandeng TNI dalam membangun insfrastruktur terutama pada kawasan tertinggal di Kota Medan.

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Purnawirawan TNI/Polri Dukung Pemerintah Bubarkan Ormas Anti-Pancasila

#TNI #Kota Medan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan