Ketua PWI: Semoga Pak Jokowi Bisa Hadir di HPN Sampai 6 Tahun Lagi Ketua Umum PWI Pusat Margiono (ANTARA FOTO/Agung Rajasa)

MerahPutih.com - Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) berlangsung meriah. Acara yang dipusatkan di Danau Cimpago, Pantai Padang, Sumatra Barat, Jumat (9/2) dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono memberikan lontaran-lontaran yang membuat Jokowi dan tamu tertawa.

"Selamat datang Pak Presiden Jokowi. Ini adalah kali keempat datang ke acara HPN," kata Margiono.

Ya, sebelum di Padang, peringatan HPN di tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan di Ambon, Nusa Tenggara Barat, dan Batam.

"Saya harap, Pak Jokowi akan hadir terus sampai peringatan HPN enam kali lagi," imbuh Margiono yang disambut tawa Jokowi dan para undangan.

Hal tersebut mengisyaratkan Jokowi akan terpilih lagi menjadi Presiden di Pilpres 2019.

Bahkan, Margiono tak segan meminta agar warga Sumbar memberikan suara yang banyak untuk Jokowi.

"Ah sudahlah. Nanti saya dimarahi (terlihat mendukung Jokowi. Tapi nggak apa-apa," serunya disambut tepuk tangan.

Menurut Margiono, peringatan HPN tahun ini begitu istimewa. Tahun ini adalah peringatan HPN yang paling banyak dihadiri menteri. Ya, 23 menteri. Selain itu, puluhan Duta Besar juga hadir dalam acara ini.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang begitu luar biasa mendukung terselenggaranya HPN. Ini benar-benar edan," ujar calon Bupati Tulungagung pada Pilkada Serentak 2018 itu. (Kuh)

Kredit : thomaskukuh


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH