Ketua Progres 98 Tantang Prabowo Ngaji Ketua Progres 98 Faisal Assegaf. Foto:

MerahPutih.com - Koalisi Keumatan yang disebut-sebut merupakan representasi suara umat Islam dikritik keras Ketua Progres 98 Faisal Assegaf.

Menurutnya, koalisi yang digawangi Partai Gerindra, PKS dan PAN tak lebih baik dari yang lainnya, bahkan lebih biadab, karena disatukan oleh mahar politik.

"Saya meyakini hal itu (mahar politik) karana berkaca dari kasus La Nyalla," kata Faisal saat mengisi diskusi publik "Menabrak Arah Politik 212" di Kawasan Guntur, Jakarta Selatan, Kamis (16/8).

Dia juga meragukan kapasitas Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang digadang-gadang mewakili suara ulama dan umat Islam Indonesia.

"Supaya umat yakin bahwa kalau dia mewakili aspirasi umat, dia bisa membaca Qur'an. Jadi saran saya pak Prabowo ngaji live," imbau Faisal.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: Prabowo Subianto/Facebook

Sekarang ini, kata Aktivis 98 itu, yang ditunggu umat adalah Prabowo mengaji di depan umum, agar supaya umat yakin bahwa kalau dia mewakili aspirasi mereka.

"Dari situ baru kita tahu bahwa Prabowo memang pantas untuk berbicara mewakili aspirasi ulama dan umat," ucapnya.

Faisal bahkan menuding jika Koalisi Keumatan hanya memanfaatkan suara umat untuk mendongkrak perolehan suara partai, tidak lebih dari itu.

"Prabowo hanya membangun satu keyakinan dengan memanfaatkan pilpres ini untuk tujuan mendongkrak suara Gerindra," tukasnya. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH