Ketua Pemuda Pancasila: Kami Tidak Disukai, Tapi Dibutuhkan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 26 Oktober 2019
Ketua Pemuda Pancasila: Kami Tidak Disukai, Tapi Dibutuhkan
Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno (tengah) (ANTARA/DEVI NINDY)

Merahputih.com - Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno menekankan Pemuda Pancasila merupakan ormas berbasis massa, berasaskan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945.

Japto menegaskan Pemuda Pancasila sesuai cita-cita kelahirannya, bukan merupakan partai politik apalagi organisasi premanisme.

Baca Juga:

Dikawal Pemuda Pancasila, Bamsoet Jenguk Mahasiswa Al Azhar Korban Kerusuhan

"Pemuda Pancasila organisasi yang tidak disukai, tapi dibutuhkan. Kami tidak ke mana-mana, tapi kami ada di mana-mana," ujar Japto di acara pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu

Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo (tengah) dan Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno (kanan) saat menghadiri konferensi pers Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019). ANTARA/Devi Nindy/aa.

Japto mengatakan kader Pemuda Pancasila tersebar di berbagai lembaga tinggi negara dan partai politik. Menurutnya, kader Pemuda Pancasila berisi beragam kalangan mulai dari kalangan bawah hingga pejabat lembaga negara.

Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila, sebagaimana dikutip Antara, berisi tiga materi pokok yakni mengevaluasi program-program yang dijalankan periode sebelumnya, merumuskan program lima tahun ke depan, serta memilih pemimpin untuk melaksanakan program tersebut.

Baca Juga:

Ucapan Terima Kasih Bamsoet dan Standing Ovation untuk Jusuf Kalla

Pada kesempatan itu Japto juga menginstruksikan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, lima tahun ke depan. (*)

#Pemuda Pancasila
Bagikan
Bagikan